Senin, 23/09/2019 20:54 WIB

Indonesia Berpeluang Unjuk Gigi di Industri Fashion Global

Kementerian Perindustrian mendukung penuh perhelatan Muffest 2019 bisa mewarnai tren fashion muslim global.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto membuka Muffest 2019 (Foto: Muffest 2019)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam acara Opening Ceremony Muffest 2019, pihak penyelenggara yang diwakili oleh Ali Charisma dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Daswar Marpaung perwakilan manajemen Dyandra Promosindo, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung penuh perhelatan Muffest 2019.

Pada pembukaan Muffest tahun ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan Indonesia berpeluang untuk unjuk gigi di industri fashion global, apalagi Indonesia juga merupakan runner-up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini, industri fashion muslim tumbuh signifikan dan Indonesia semakin siap menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia,” ucap Airlangga.

Acara Opening Ceremony MUFFEST 2019 juga menghadirkan peragaan rancangan desainer fashion muslim Indonesia, yaitu SMK NU Banat Kudus Binaan Djarum Foundation, Noore Muslim Sportwear, Lania Rakhmawati, Irmaintan, dan Lisa Fitria.

Muffest 2019 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman gaya busana muslim di Indonesia sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2019/2020, dan dilengkapi kegiatan inspiratif lainnya seperti Fashion Presentation, Talkshow, dan Seminar.

Dukungan datang dari instansi pemerintah: Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

Serta seluruh mitra yang turut mendukung yaitu Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Termasuk Community Partner, yaitu Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI).

Opening Ceremony Muffest 2019 juga dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan-Kedutaan Besar negara OKI dan negara-negara sahabat Republik Indonesia.

TAGS : Industri Fashion Muffest 2019 Fashion Muslim




TERPOPULER :