Rabu, 26/02/2020 17:30 WIB

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Usai Berenang 54 Hari

Martin Hobbs, yang mulai berenang enam tahun lalu setelah cedera punggung mengakhiri kariernya di luar balap sepeda dan lari maraton

Danau Malawi

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pria Afrika Selatan mencetak Guinness World Record ketika dia menghabiskan 54 hari berenang di Danau Malawi sepanjang 361 mil.

Martin Hobbs, yang mulai berenang enam tahun lalu setelah cedera punggung mengakhiri kariernya di luar balap sepeda dan lari maraton, menjadi orang pertama yang berenang sepanjang Danau Malawi dan merebut Guinness World Record untuk berenang terpanjang di sebuah danau.

"Saya selalu ingin melakukan petualangan Afrika dan tidak pernah berhasil," kata Hobbs dilansir UPI.

"Aku ingin dimakamkan suatu hari dikenal sebagai orang yang bekerja sangat keras dan hanya itu. Senang meninggalkan warisan," tambahnya.

Danau ini dikenal sebagai rumah bagi bahaya termasuk kuda nil dan buaya.

"Itu adalah garis air terpanjang yang bisa kutemukan," kata Hobbs. "Tapi aku tidak akan berbohong, aku takut pada buaya."

Hobbs, yang mengatakan ia rata-rata sekitar 7 mil per hari, menggunakan prestasinya untuk mengumpulkan dana untuk Smile Foundation, sebuah badan amal Afrika Selatan untuk anak-anak dengan kelainan bentuk wajah termasuk langit-langit mulut sumbing.

TAGS : Rekor Dunia Afrika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :