Kamis, 19/09/2019 17:25 WIB

Indonesia Berpotensi Masuk Kalender MotoGP 2021, Meksiko Tinggal Selangkah

perjanjian MotoGP telah dicapai untuk kembali ke Indonesia dan Brasil jika sirkuit yang diusulkan dibangun pada waktunya untuk 2021

Sirkuit MotoGP Thailand

Jakarta, Jurnas.com - Setidaknya empat negara saat ini dalam pertikaian untuk bergabung dengan kalender MotoGP dalam waktu dekat. Empat negara tersebut yaitu Meksiko, Brazil, Finlandia dan Indonesia.

Kymiring baru Finlandia akan mengadakan tes pada bulan Agustus menjelang tempat yang diharapkan pada kalender 2020, sementara perjanjian MotoGP telah dicapai untuk kembali ke Indonesia dan Brasil jika sirkuit yang diusulkan dibangun pada waktunya untuk 2021.

Sementara itu Meksiko, yang muncul sebagai kandidat kejutan untuk bergabung dengan kalender musim ini sampai pengendara meminta perubahan keselamatan pada sirkuit F1 Autodromo Hermanos Rodriguez, bisa siap untuk musim depan jika modifikasi yang diperlukan harus dilakukan.

"Kami tahu bahwa kami memiliki beberapa kesempatan untuk segera pergi dan tentu saja kami akan sangat senang memiliki balapan di Meksiko, tetapi pertama-tama sirkuit perluemperbaiki masalah keamanan," kata juara dunia Marc Marquez dilansir Crash.

"Mereka bekerja dengan Komisi Keamanan. Kurasa cepat atau lambat kita akan pergi," tambahnya.

Valentino Rossi juga mengatakan dia akan senang berkompetisi di Meksiko begitu masalah keselamatan lintasan diselesaikan.

"Meksiko adalah tempat yang hebat, sangat menyenangkan," kata Rossi. "Tetapi bagi kami, sangat penting lintasan untuk menjadi baik, dalam kondisi baik, dan terutama dengan tingkat keamanan yang baik. Jika kami memeriksa ini, kami akan datang dengan pasti."

TAGS : Kompetisi MotoGP Sirkuit Indonesia




TERPOPULER :