Sabtu, 24/08/2019 16:34 WIB

Kekuatan Fashion Indonesia Mampu Wujudkan Tren Global

Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Muffest berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020.

Trunk show Muslim Fashion Festival 2019 (Foto: Muffest)

Jakarta, Jurnas.com - Menjelang bulan Ramadan pagelaran fashion show muslim bertajuk Muslim Fashion Festival digelar di Jakarta Convention Center mulai 1-4 Mei 2019.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan Muffest kali ini akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi, termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion.

"Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Muffest berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” tutur Ali dalam konferensi pers hari ini (22/4) di Jakarta.

Menurut Ali People Fashion yang bisa digarap dan diolah para desainer untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah, yang bisa diakses mereka. Bukan gaya yang hanya bisa dikenakan segelintir orang saja.

"Kami ingin mengampanyekan Made in Indonesia itu keren dan tidak kalah dengan fashion luar negeri. Tekstil dalam negeri kita garap, jangan import terus," imbuhnya.

Kekuatan fashion kita, menurut Ali ada pada keragaman kain dan gaya busana (tenun, batik, sarung), ditambah lagi semangat sustainable fashion yang kini mulai dikampanyekan juga. Bisa menimbulkan demand pasar yang besar pengaruhnya.

Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, Muffest diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia.

"Kami berupaya agar penyelenggaraan Muffest 2019 secara keseluruhan lebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga stakeholders terkait,” papar Apriani, General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

TAGS : Fashion Muslim Muffest 2019




TERPOPULER :