Sabtu, 25/05/2019 23:59 WIB

Wanita Paris Pecahkan Rekor Dunia Berlari dengan Sepatu Hak

Seorang wanita Prancis memecahkan rekor dunia karena berlari maraton menggunakan sepatu hak tinggi ketika dia menyelesaikan Paris Marathon dengan waktu 6:04:07

Lari maraton di Paris, Prancis (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita Prancis memecahkan rekor dunia karena berlari maraton menggunakan sepatu hak tinggi ketika dia menyelesaikan Paris Marathon dengan waktu 6:04:07.

Christelle Doyhambehere, 34, dari Pau, memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat di Chattanooga, Tenn., Maraton oleh wanita AS Irene Sewell, yang berlari 26,2 mil di 7:27:53.

Doyhambehere mengatakan prestasinya diilhami oleh pasangannya, yang bercanda ia harus mencoba lari maraton di tumitnya setelah menonton lomba lari di tengah hujan sekitar setahun yang lalu.

Sewell mengatakan dia berlatih sepatu tenis di siang hari dan berlari dengan tumitnya di malam hari untuk mencegah cedera saat melakukan pemecahan rekor.

Pelari, yang prestasinya mengumpulkan dana untuk amal anak-anak Koala, mengatakan dia telah menyerahkan bukti pelariannya ke Guinness World Records.

TAGS : Rekor Dunia Wanita Paris




TERPOPULER :