Rabu, 02/12/2020 23:26 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Mayat Tanpa Kepala Dalam Koper di Blitar

Pembunuh yang diduga memutilasi mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur telah ditangkap polisi. Salah satunya di Jakarta.

Budi Hartanto korban mutilasi mayat dalam koper yang ditemukan warga di Blitar. (Foto : Jurnas/Instagram).

Jakarta, Jurnas.com- Dua tersangka kasus mutilasi mayat dalam koper tanpa kepala dengan korban Budi Hartanto (28) telah diamankan pihak kepolisian. Salah satu tersangka ditangkap di Jakarta, tepatnya di Tol Dalam Kota /Offram Tegal Parang, Jakarta.

Salah satu pelaku yang diduga melakukan mutilasi berinisial AS yang belakangan diketahui bernama Aris Sugianto yang merupakan warga Desa Mangunan RT 02/001 Kelurahan Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar Jatim.

Diceritakan AKBP Ojo Ruslani Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota,  saat itu  mendapat telepon dari Komisaris Besar Polisi Puguh Direskrimum Polda Jatim yang diteruskan diteruskan TMC Polda Metro Jaya ke Sat PJR Ditlantas PMJ.

Dari komunikasi tersebut, disinyalir ada pelaku mutilasi di Jawa Timur melintas di tol dalam kota. Dan saat bersamaan kendaraan yang diinformasikan terlihat melintas di samping anggota (Kijang 913), kemudian anggota langsung melakukan penyetopan.

“Benar. Polda Metro membantu penangkapan seorang pria berinisial AS yang diduga sebagai pelaku mutilasi mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (12/4).

“Kita amankan setelah ditangkap di tol dalam kota. Dan selanjutkan kami serahkan ke Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Kordinasi terus kami lakukan,” sambung Argo.

Sebelumnya oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim telah memastikan dua pelaku mutilasi telah ditangkap.

"Ada dua pelaku yang sudah diamankan. Yang Jakarta itu ditangkap kemarin sore, kemudian dia buka mulut akhirnya tertangkap satu pelaku di Kediri malamnya," terang Barung.

Seperti diketahu, warga Blitar dikejutkan dengan penemuan mayat dalam koper tapa kepala pada Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu.

TAGS : Mutilasi Blitar Argo Yuwono




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :