Selasa, 21/05/2019 09:58 WIB

Kena Skandal Seks, Jung Joon Young Pensiun di Dunia Hiburan

Korea Selatan telah berjuang melawan epidemi yang berkembang dari apa yang disebut

Bintang K-Pop, Jung Joon Young (foto: CGTN)

Jakarta, Jurnas.com - Penyanyi K-Pop Jung Joon-young, 30, mengumumkan pengunduran dirinya langsung dari bisnis pertunjukan di tengah tuduhan bahwa ia merekam dan berbagi video seks tanpa persetujuan rekannya.

"Aku mengakui semua kejahatanku," katanya dilansir CGTN.

"Saya memfilmkan wanita tanpa persetujuan mereka dan membaginya di ruang obrolan, dan ketika saya melakukannya saya tidak merasa bersalah," tambahnya.

Jung adalah salah satu dari tiga artis pria di ruang obrolan grup tempat beberapa anggota berbagi rekaman film yang secara diam-diam direkam setidaknya 10 wanita.

Sebelumnya, anggota boy band BIGBANG, Seungri mengumumkan pengunduran dirinya dari bisnis pertunjukan pada Senin di tengah penyelidikan kriminal untuk investasi, juga merupakan anggota ruang obrolan.

Bintang-bintang K-pop pada umumnya memupuk gambar-gambar yang rapi dan secara aktif dipromosikan oleh pemerintah Korea Selatan sebagai ekspor budaya utama membuat skandal ini semakin mengejutkan.

Pada 2016, Jung didakwa merekam video dengan pasangan seksual tanpa persetujuan dan sepengetahuannya, tetapi jaksa penuntut membatalkan kasus karena kurangnya bukti setelah dia menarik tuduhannya.

Seungri yang memiliki banyak kepentingan bisnis diwawancarai pada akhir pekan lalu atas tuduhan ia melobi calon investor dengan menawarkan jasa pelacur di klub malam di distrik Gangnam, Seoul.

Pria berusia 29 tahun ini juga terkait dengan penyelidikan polisi terhadap Burning Sun, sebuah klub malam tempat ia menjadi direktur hubungan masyarakat, di mana stafnya dituduh menggunakan kamera tersembunyi untuk memfilmkan wanita dan menggunakan alkohol dan narkoba untuk melakukan kekerasan seksual terhadap mereka.

Agensi manajemen YG Entertainment BIGBANG mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Seungri. Perusahaan juga meminta maaf dalam pengumuman karena gagal mengelola penyanyi dengan benar.

Korea Selatan telah berjuang melawan epidemi yang berkembang dari apa yang disebut "molka", video spycam yang sebagian besar melibatkan pria secara rahasia membuat film wanita dan berbagi konten terlarang dengan orang lain.

"Kasus ini hanya menunjukkan bahwa bintang K-pop pria tidak terkecuali ketika datang untuk menjadi bagian dari kenyataan yang sangat mengganggu ini yang mengeksploitasi perempuan," kata aktivis hak-hak perempuan Bae Bok-ju.

TAGS : Bintang K-Pop Skandal Seks




TERPOPULER :