Selasa, 17/09/2019 03:11 WIB

Rossi Pesimistis Terkuat Musim 2019 MotoGP

Rossi menilai musim 2019, semua pebalap melakukan peningkatan, meski ia tidak yakin terlihat paling kuat.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Valentino Rossi memuji para pebalap di MotoGP tahun ini. Ia merasa sulit untuk membaca formulir pengujian tetapi memprediksi tujuh atau delapan rider bisa berjuang untuk podium pada Minggu mendatang.

Rossi menilai musim 2019, semua pebalap melakukan peningkatan, meski ia tidak yakin terlihat paling kuat.

"Susunan pengendara tidak dapat dipercaya tahun ini dan terutama semua sepeda pabrik yang berbeda sangat kuat. Selama tes, lebih atau kurang semua orang cepat. Jadi kita perlu mengerti, karena biasanya balapan akhir pekan sedikit berbeda, tetapi Saya berharap semua pengendara pabrik di atas," kata juara sembilan kali MotoGP, dilansir Crash.

"Saya berharap untuk berada di sana, saya berharap untuk menjadi kuat. Yamaha bekerja keras selama musim dingin dan kami berharap untuk menjadi lebih kuat dari tahun lalu."

Namun ia merasa sulit juga untuk mengerti karena dalam satu hari penuh pengujian, pengendara yang berbeda dapat bekerja dengan cara yang berbeda, menggunakan ban yang berbeda.

"Mungkin kita bisa memiliki ide yang lebih baik akhir pekan ini, tetapi mungkin butuh lima atau enam balapan karena juga tahun lalu misalnya kita kuat dalam beberapa balapan tetapi kita menderita pada yang lain," tuturnya.

"Di bawah beberapa sudut pandang, motor kami telah membaik, tetapi saya pikir kami masih memiliki sesuatu untuk diperbaiki. Memang benar juga bahwa pada hari terakhir tes ada banyak Yamahas di tujuh besar, jadi saya pikir kami kuat dengan ban baru, tetapi setelah kita perlu melihat apa yang terjadi dalam balapan selama 22 lap," tambahnya.

TAGS : Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :