Rabu, 16/10/2019 20:19 WIB

Di Francesco Dipecat Roma

Presiden Roma Jim Pallotta berterima kasih kepada Di Francesco atas usahanya sebagai pelatih.

Pelatih Roma, Di Francesco (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Eusebio Di Francesco telah dipecat sebagai pelatih Roma setelah tim asal Italia itu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Porto.

Mantan pemain Roma, Di Francesco kembali ke klub pada tahun 2017 dan memulai kampanye bagus di tahun pertamanya di pucuk pimpinan.

Francesco membawa Roma ke tempat ketiga di Serie A pada musim 2017-18, meskipun pencapaian terbesarnya tidak diragukan lagi adalah langkah Roma ke semi-final Liga Champions, akhirnya terhenti 7-6 secara agregat saat melawan Liverpool.

Namun saat ini mereka duduk di urutan kelima dan terpaut 28 poin dari pemuncak Serie A, Juventus. Selain itu mereka kalah 3-1 setelah perpanjangan waktu melawan Porto pada Kamis untuk mengakhiri partisipasi mereka di Eropa musim ini.

Para pendukung klub dikatakan telah dengan marah mendekati para pejabat Roma - termasuk direktur olahraga Monchi - setelah kekalahan di Portugal, dan mereka tampaknya merasa perlu untuk membebaskan Di Francesco dari posisinya sebagai konsekuensi dari kepergian mereka.

Presiden Roma Jim Pallotta berterima kasih kepada Di Francesco atas usahanya sebagai pelatih.

"Atas nama saya dan semua orang di AS Roma, saya ingin berterima kasih kepada Eusebio atas pekerjaan dan komitmennya," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway.

"Sejak kembali ke klub, Eusebio selalu bertindak profesional dan menempatkan kebutuhan klub di atas kebutuhannya sendiri. Kita semua berharap dia baik-baik untuk masa depan."

TAGS : Di Francesco AS Roma




TERPOPULER :