Selasa, 21/05/2019 17:29 WIB

Citra Satelit Tampilkan Sekolah Agama yang Dioperasikan Jaish-e-Muhammad

Gambar-gambar itu hampir tidak berubah dari foto satelit fasilitas April 2018.

Versi gambar satelit itu menunjukkan jarak dekat sebuah madrasah di dekat Balakot. Gambar diambil 4 Maret 2019 (Foto: Planet Labs Inc./Reuters)

Kashmir, Jurnas.com - Gambar satelit menunjukkan sebuah sekolah agama yang operasikan Jaish-e-Muhammad (JeM) di timur laut Pakistan masih tampak berdiri setelah India mengklaim pesawat tempurnya menghancurkannya dan menewaskan sejumlah besar pejuang.

Gambar-gambar yang dirilis Planet Labs Inc, operator satelit swasta yang berbasis di San Francisco, menunjukkan setidaknya enam bangunan di lokasi sekolah pada 4 Maret - enam hari setelah serangan udara.

Gambar-gambar itu hampir tidak berubah dari foto satelit fasilitas April 2018. Tidak ada lubang yang terlihat di atap bangunan, tidak ada tanda-tanda hangus, dinding yang hancur, pepohonan yang tergusur di sekitar sekolah atau tanda-tanda lain serangan udara.

Gambar-gambar itu semakin meragukan pernyataan yang dibuat selama delapan hari terakhir oleh pemerintah India Perdana Menteri Narendra Modi bahwa penggerebekan 26 Februari telah mencapai semua sasaran yang dimaksudkan di lokasi sekolah di wilayah Balakot, Pakistan utara.

Dilansir dari Al Jazeera, sejak berita ini diturunkan, Kementerian Luar Negeri dan Pertahanan India tidak menjawab pertanyaan tentang gambar satelit yang diemail oleh kantor berita Reuters.

TAGS : Konflik India Pakistan Serangan Teroris Jaish-e-Muhammad




TERPOPULER :