Jum'at, 24/05/2019 08:05 WIB

Chelsea Ajukan Banding Hukuman Larangan Transfer

Banding ini dikonfirmasi oleh badan sepak bola dunia tersebut pada Selasa (5/3).

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

London, Jurnas.com – Chelsea resmi mengajukan banding ke FIFA atas hukuman larangan transfer selama setahun. Banding ini dikonfirmasi oleh badan sepak bola dunia tersebut pada Selasa (5/3).

Dikutip dari Soccerway, Komite Disiplin FIFA bulan lalu memberi sanksi kepada Chelsea atas 29 kasus yang telah dilanggar oleh klub. The Blues dilarang mendaftarkan pemain baru sebelum akhir musim 2019-2020.

Menanggapi larangan tersebut, klub London tersebut dengan tegas menyangkal klaim FIFA, dan memastikan akan mengajukan banding.

“Klub ingin menekankan bahwa klub menghormati aturan FIFA terkait perlindungan anak di bawah umur, dan telah sepenuhnya bekerja sama dengan FIFA selama penyelidikan,” kata Chelsea.

Sebelumnya, juru bicara FIFA membenarkan bahwa Chelsea telah mengajukan banding terhadap larangan tersebut pada Selasa (5/3).

Barcelona juga pernah mendapatkan hukuman serupa pada 2014 lalu, namun klub mengajukan hukuman ditunda pada musim berikutnya.

Raksasa Spanyol itu kemudian mendatangkan Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, dan Marc-Andre ter Stegen sebelum larangan diberlakukan.

TAGS : Liga Inggris Chelsea Banding Larangan Transfer




TERPOPULER :