Minggu, 23/02/2020 15:53 WIB

Korupsi Waskita Karya, KPK Sidik Perusahaan Subkontraktor

KPK masih terus megusut kasus dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan subkontraktor fiktif dalam sejumlah proyek yang digarap Waskita Karya.

Ilustrasi Gedung KPK

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus megusut kasus dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan subkontraktor fiktif dalam sejumlah proyek yang digarap Waskita Karya.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK sedang mendalami pendirian perusahaan subkontraktor fiktif pada 14 proyek infrastruktur yang digarap oleh PT Waskita Karya.

"Penyidik mendalami keterangan saksi mengenai pendirian perusahaan subkontraktor," kata Febri, melalui pesan singkatnya, Senin (4/3).

Untuk mendalami hal tersebut, KPK memeriksa Direktur Sungai dan Pantai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) Pitoyo Subandrio dan Kepala Seksi Administrasi Kontrak Tol Benoa 4 PT Waskita Karya, Hendra Adityawan.

Kedua saksi itu diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka mantan Kepala Divisi II PT Waskita Karya, Fathor Rachman. Selain Fathor dalam kasus ini, KPK juga menjerat mantan Kabag Keuangan dan Risiko Divisi II PT Waskita Karya Yuly Ariandi Siregar.

Tak hanya soal perusahaan subkontraktor, KPK juga mencecar kedua saksi mengenai aliran dana terkait kasus ini.

"Penyidik juga mendalami keterangan saksi mengenai dugaan aliran dana terkait kasus pekerjaan sub kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk," kata Febri.

TAGS : Kasus Korupsi Infrastruktur Waskita Karya KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :