Rabu, 21/08/2019 12:56 WIB

Produksi Film China Alami Peningkatan

produksi film China alami peningkatan hingga 20 persen usai memproduksi 1.082 film pada 2018.

Ilustrasi bioskop China (foto: CGTN)

Jakarta, Jurnas.com - Administrasi Film Negara mengumumkan pada pertemuan tentang perkembangan industri, produksi film China alami peningkatan hingga 20 persen usai memproduksi 1.082 film pada 2018.

Wang Xiaohui, kepala administrasi, berjanji untuk lebih mempromosikan industri film negara itu dengan mengambil langkah-langkah seperti menciptakan bisnis terkemuka dan menumbuhkan bakat.

"Semua langkah ini bertujuan untuk mencapai pengembangan kualitas industri film, membantu film-film Tiongkok menjadi global," katanya dilansir CGTN.

Pejabat itu juga menunjukkan bahwa industri ini menghadapi masalah, seperti bentuk administrasi yang luas dan standar pasar, kesenjangan antara produksi dan harapan penonton, dan kelangkaan bakat.

Dia mendesak para pembuat film untuk lebih mementingkan kualitas produksi mereka dan menyerukan peraturan industri yang lebih baik.

Film box office China naik sembilan persen pada 2018 menjadi sekitar 61 miliar yuan (9,1 miliar dolar AS), di mana film domestik menyumbang 62,2 persen, data dari administrasi menunjukkan.

TAGS : Industri Film China Box Office




TERPOPULER :