Rabu, 26/02/2020 16:32 WIB

Pasutri Louisiana Miliki Jeruk Terbesar di Dunia

Jeruk Bali raksasa yang tumbuh di kebun pasangan suami istri asal Louisiana memecahkan dua Guinness World Records, satu untuk ukuran dan satu untuk berat.

Jeruk raksasa asal Louisiana (foto: UPI)

Jurnas.com - Jeruk raksasa yang tumbuh di kebun pasangan suami istri asal Louisiana memecahkan dua Guinness World Records, satu untuk ukuran dan satu untuk berat.

Doug dan Mary Beth Meyer mengatakan cucu mereka adalah orang pertama yang memperhatikan jeruk bali, yang tumbuh di pohon yang mereka beli beberapa tahun yang lalu dan ditanam kembali di halaman belakang rumah mereka.

"Dia mendongak di pohon dan dia berkata `kakek, itu jeruk besar!` dan saya melihat ke atas pohon dan berkata, `Daryl, saya pikir itu mungkin buah jeruk terbesar di dunia, dan begitulah semuanya dimulai,` "kata Doug Meyer dilansir UPI.

Pasangan itu menghubungi Guinness World Records dan Departemen Pertanian Louisiana, yang keduanya mengirim perwakilan ke rumah pasangan itu untuk memeriksa buah yang berpotensi memecahkan rekor.

Para pejabat memutuskan jeruk itu berhasil memecahkan dua rekor dunia yakni jeruk terbesar dan terberat di dunia.

Jeruk iti berukuran hampir 29 inci di lingkar dan beratnya 7 pound, 14,6 ons. Jeruk itu mengalahkan rekor sebelumnya untuk berat, 7 poin, 1 ons buah yang ditanam di Brasil pada tahun 2006 silam.

TAGS : Jeruk Bali Pasutri Louisiana Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :