Jum'at, 26/04/2019 09:06 WIB

Rossi Dapat Dukungan Ayah Balapan Hingga Usia 46 Tahun

Meski kontraknya bersama MotoGP Yamaha akan berkahir pada 2020 mendatang, namun Valentino Rossi mendapat dukungan sang ayah untuk terus balapan hingga memasuki usia 46 tahun, seperti nomor yang dikenakan saat ini.

Valentino Rossi

Jakarta, Jurnas.com - Meski kontraknya bersama MotoGP Yamaha akan berkahir pada 2020 mendatang, namun Valentino Rossi mendapat dukungan sang ayah untuk terus balapan hingga memasuki usia 46 tahun, seperti nomor yang dikenakan saat ini.

Graziano Rossi, ayah dari Valentino Rossi, berbicara kepada publikasi Italia Corriere Della Sera tentang kelanjutan partisipasi putranya di tingkat tertinggi balap sepeda motor, meskipun ia sudah akan memasuki usia 40 tahun pada Sabtu 16 Februari besok.

Graziano, yang merupakan pembalap Grand Prix di tahun 70-an dan 80-an, yakin bahwa Valentino masih memiliki beberapa tahun yang baik dalam dirinya. Bahkan, ia menyatakan Rossi bisa berlomba sampai ia berusia 46, yang akan membuatnya menjadi legenda yang berakhir dengan kisah cinta `The Doctor` dengan nomor ikon 46 yang telah dicetak di bagian depan sepeda motornya sepanjang karirnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP sedang menuju musim balap kelas utama, dengan kompetisi tahun ini terlihat sama sengitnya seperti sebelumnya. Tetapi Graziano mengungkapkan bahwa tahun ini, Rossi datang dengan sangat baik, karena keinginan untuk tetap muda ada di dalam setiap pria.

"Tidak seperti orang lain, ia tampaknya dapat menghentikan efek waktu. Seperti sepuluh tahun yang lalu, ia berada dalam kondisi terbaiknya dan adrenalin mengendarai motor dan tetap berada di depan yang lain," kata Graziano dilansir MotoGP, Jumat (15/02).

"Dia tidak menang tahun lalu, tetapi dia memiliki kredensial untuk menang lagi. Jika dia belum menang, itu karena Yamaha salah jalan," lanjut Graziano.

Selama karirnya Rossi telah menjadi juara dunia di kelas utama MotoGP sebanyak sembilan kali. Selain Yamaha, ia juga sudah menjajaki beberapa tim ternama MotoGP seperti Honda dan Ducati.

TAGS : Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :