Senin, 22/04/2019 19:28 WIB

Enam Tips Awet Hubungan Jarak Jauh

Berikut tips yang bisa dilakukan agar hubungan Anda dengan pasangan tetap awet dan bertahan lama.

Hubungan jarak jauh tidak masalah (Foto: Ilustrasi/Pexels)

Jurnas.com - Hubungan jarak jauh atau yang dikenal dengan LDR ( Hubungan Jarak Jauh ) sangat rentan dengan kata "putus". Menjalani hubungan dengan jalan seperti ini memang sangat sulit.

Sebab Anda harus percaya dengan perkataan pasangan Anda yang jauh dari Anda. Bisa saja pasangan Anda main hati dengan peserta. Dengan begitu banyak pasangan yang tidak memiliki hubungan lama dalam LDR.

Berikut tips yang bisa dilakukan agar hubungan Anda dengan pasangan tetap awet dan bertahan lama:

1. Merencanakan masa depan

Menjalani hubungan jauh ternyata juga bisa berlanjut ke pelaminan. Salah satu langkah yang dilakukan yakni masa depan dalam hubungan. Bukan hanya membahas masa depan saja, tetapi juga berusaha mewujudkan angan-angan berdampingan. Alhasil hubungan bisa sampai ke pernikahan hingga memiliki ikatan.

2. Menjaga komitmen yang disetujui

Ada pembicaraan tentang hubungan Anda dan pasangan sebelum melakukan hubungan LDR. Katakan apa yang tidak mendukung pasangan Anda. Kemudian buatlah komitmen dan katakan jika Anda dan pasangan akan menepati komitmen tersebut.

3. Jaga komunikasi

Akan sangat tidak masuk akal jika hubungan LDR kandas akibat sulitnya membangun komunikasi. Di zaman yang serba canggih saat ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi. Komunikasi jarak jauh dapat memanfaatkan berbagai jenis aplikasi. Diantaranya seperti panggilan video , media sosial hanya sekedar sms. Selain itu masih banyak yang bisa digunakan untuk komunikasi dengan pasangan sementara.

4. Saling percaya

Untuk mendapatkan hubungan yang langgeng kompilasi LDR, saling percaya merupakan salah satu kunci. Kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan untuk terus berhubungan Anda dan pasangan tetap awet. Yang paling penting jangan mengambil kesimpulan sendiri untuk melakukan sesuatu hal.

5. Berkata jujur

Kebohongan bisa merusak hubungan Anda. Jangan pernah membohongi pasangan tentang suatu hal. Lebih baik dari pada akhirnya. Berkata jujur akan lebih terasa lega daripada harus sesuatu. Kejujuran juga termasuk salah satu faktor penting dalam hubungan jarak jauh.

6. Luangkan waktu bertemu

LDR merupakan hal yang paling ditunggu. Selalu sempatkan untuk bertemu pasangan Anda sejauh ini. Ini akan membuat hubungan antara Anda akan tetap berjalan. Agar pasangan Anda semakin bahagia, berilah sedikit kejutan dengan diam-diam yang membawa hadiah kecil agar pasangan semakin senang. 

TAGS : Hubungan Jarak Jauh Hubungan Percintaan




TERPOPULER :