Selasa, 24/09/2019 00:41 WIB

Diet Mediteranian untuk Pengidap Diabetes

Jika Anda mengidap diabetes, penting bagu Anda mengarahkan diet Anda dengan sangat hati-hati.

makanan diet (foto: ilustrasi)

Jurnas.com - Diabetes, sesuatu yang kita semua ketahui, adalah penyakit yang menyebabkan kadar gula darah Anda meroket. Tingkat gula, yaitu, kadar glukosa dalam darah Anda diperoleh dari makanan yang Anda konsumsi.

Oleh karena itu, semakin penting jika Anda mengarahkan diet Anda dengan sangat hati-hati. Ketika seseorang didiagnosis menderita diabetes, tubuhnya tidak memiliki kemampuan untuk memproses glukosa darah secara efektif. Artinya, produksi insulin dalam tubuh Anda secara langsung terkait dengan perkembangan diabetes.

Diet Mediteranian untuk diabetes berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengeksplorasi manfaat mengadopsi diet Mediteranian dan telah dinyatakan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengontrol gula darah dan mengurangi risiko depresi.

Pada dasarnya, diet Mediteranian adalah diet yang diikuti oleh orang-orang Mediteranian dan telah dikaitkan dengan berkurangnya tingkat peradangan, faktor risiko rendah untuk serangan jantung dan stroke serta penyakit Alzheimer.

Diet Mediteranian, tidak seperti jenis diet lainnya, tidak hanya berfokus pada jenis makanan tetapi juga cara Anda mengonsumsi makanan, sebagai komponen penting.

Diet meluangkan waktu untuk menikmati minum banyak air, mendapatkan jumlah olahraga yang tepat, berfokus pada makanan musiman dan nabati, menggunakan minyak zaitun extra-virgin sebagai sumber utama lemak makanan Anda , mengonsumsi buah-buahan, mengurangi konsumsi daging merah, gula-gula, permen, dan sebagainya.

Memperhatikan diet harian Anda sangat diperlukan, terutama ketika Anda menderita kondisi kesehatan apa pun.

Termasuk ikan, unggas, telur, susu, bumbu dan rempah-rempah, lemak sehat, serat, biji-bijian, umbi-umbian, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian dan produk segar termasuk dalam diet Mediteranian dikemas dengan manfaat luar biasa.

 

TAGS : Pengidap Diabetes Makanan Sehat Diet Mediteranian




TERPOPULER :