Minggu, 15/09/2019 13:12 WIB

Laba Alibaba Naik, Pendapatan Menurun

Laba bersih perusahaan tersebut sebesar 33 miliar yuan pada kuartal ketiga, meningkat dari 24,1 miliar yuan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Alibaba (Foto: AFP)

Beijing – Raksasa e-commerce asal China, Alibaba melaporkan peningkatan laba bersih sebesar 37 persen pada kuartal terakhir. Namun sebaliknya, pertumbuhan pendapatan justru menurun.

Dalam laporan yang dikutip dari AFP, laba bersih perusahaan tersebut sebesar 33 miliar yuan pada kuartal ketiga, meningkat dari 24,1 miliar yuan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun pertumbuhan pendapatan melambat menjadi 41 persen di kuartal ini, dengan penjualan inti bisnis e-commerce di angka 40 persen.

“Artinya kenaikan paling lambat dalam tingkat akrual tahunan lebih dari 50 atau bahkan 60 persen,” tulis AFP pada Rabu (30/1).

Sebuah konsensus analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan pendapatan Alibaba telah meningkat hampir 44 persen.

PDB Tiongkok tumbuh 6,6 persen pada 2018, tingkat paling lambat dalam 28 tahun, menurut angka resmi. Data itu juga menunjukkan bahwa penjualan ritel setahun penuh sedikit melambat menjadi 9,0 persen.

Penghasilan Alibaba menjadi sorotan setelah penjualan dalam ekstravaganza belanja 24 jam "Singles Day" pada November tumbuh 27 persen, turun dari kenaikan 39 persen tahun sebelumnya, dalam apa yang dilihat sebagai perlambatan ekonomi China.

TAGS : Perusahaan Alibaba Laporan Keuangan




TERPOPULER :