Minggu, 17/11/2019 04:43 WIB

Alumni Jerman Membentuk Relawan Aljer01 Mendukung Jokowi-Ma`ruf

Relawan Alumni Jerman mendeklarasikan dibentuknya Aljer01, dukung Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Alumni Jerman Aljer01

Jakarta - Sekitar 250 orang alumni universitas-universitas di Jerman mendeklarasikan terbentuknya relawan Aljer#01 sebagai penggerak dukungan untuk pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dengan penuh semangat dan antusias, ratusan alumni Jerman mengukuhkan Aljer01 dengan visi Indonesia Maju dan misi memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma`ruf. Deklarasi ini disampaikan di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Dewan Presidium Aljer01 Meti Dipling mengatakan, para alumni Jerman tentu lama tinggal di Jerman sehingga mengetahui bagaimana luar bisanya ketertiban dan kebersiah yang ada di sana. Infrastrukturnya bagus dan masyarakatnya disiplin.

"Itu semua karen sosok pemimpinnya yang sejak awal punya visi kuat dalam membangun bangsa. Dan Indonesia mulai mengarah seperti itu di bawah kepemimpinan Pak Jokowi yang sudah membuktikan. Maka Pak Jokowi dan Pak Ma`ruf Amin yang bagi kami cocok memimpin Indonesia," ujar Presidium Aljer01 Meti Dipling.

Ia menjelaskan, Jokowi sudah membangun infrastruktur Indonesia dengan baik, dan selanjutnya akan disusul dengan membangun sumber daya manusia (SDM).

"Ini sangat visioner. Sebab dua hal inilah, yakni infrastruktur dan SDM yang menjadi syarat pokok dan ugama dalam kemajuan sebuah bangsa," jelas Meti.

Sementara itu, Direktur Program TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin Arya Bima yang hadir mewakili Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, selain kalangan rohaniawan dan budayawan, kaum intelektual juga punya peranan sangat penting dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa agar bisa maju. Sebab kalangan intelektual bisa melihat masalah secara jernih dan mengetahui pemimpin yang dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

"Kalangan intelektual akan menjelaskan berbagai persoalan bangsa, bagaimana menyelesaikannya, sekaligus menunjuk siapa yang patut dan siap menyelesaikan persoalan bangsa," kata Bima Arya.

Ia menambahkan, kalangan jntelektual seperti Alumni Jerman tenyu akan membuat sikap berdasarkan hal- hal rasional, obyektif, realistis, dan kalkulatif, sehingga bisa disampaikan sebagai pencerahan bagi bangsa ini dalam membangun demokrasi yang akhirnya adalah kesejahteraan rakyat.

TAGS : Aljer01 alumni Jerman Jokowi KH Ma`tuf Amin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :