Selasa, 15/10/2019 19:03 WIB

Ini Negara Pertama dan Terakhir Merayakan Tahun Baru

Indonesia berada di urutan ketujuh, disusul oleh Myanmar; Bangladesh; Nepal; India dan Srilangka; Pakistan; Afganistan; Azerbaijan; Iran; dan Rusia.

Perayaan tahun baru 2019

Jakarta – Hanya beberapa jam sebelum Tahun Baru 2019, umumnya ada banyak persiapan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari sekadar bakar jagung, hingga pesta kembang api di tempat-tempat tertentu.

Namun hal yang harus disadari, perayaan Tahun Baru 2019 tak dilakukan secara serentak di seluruh dunia. Dilansir dari The Sun, Kerajaan Tonga yang berlokasi di Samudra Pasifik bagian selatan, merupakan negara pertama yang mengalami pergantian tahun menurut waktu Greenwich.

Sekilas yang perlu Anda ketahui, Tonga merupakan negara kepulauan yang berjarak 690 kilometer dari Suva, kota terbesar di Fiji. Kepulauan ini terletak di perbatasan lempeng tektonik Pasifik dan Australia.

Setelah Tonga, malam pergantian tahun secara berturut-turut akan dialami oleh Selandia Baru; Australia; Jepang dan Korea Selatan; Korea Utara; lalu China, Filipina, dan Singapura.

Adapun Indonesia berada di urutan ketujuh, disusul oleh Myanmar; Bangladesh; Nepal; India dan Srilangka; Pakistan; Afganistan; Azerbaijan; Iran; dan Rusia.

Sementara negara terakhir merayakan Tahun Baru 2019 yakni Amerika Serikat, tepatnya di Pulau Baker dan Pulau Howland.

TAGS : Tahun Baru Perayaan 2019




TERPOPULER :