Senin, 23/09/2019 18:00 WIB

Lebanon Adukan Israel ke PBB

Lebanon menyerukan komunitas internasional mengutuk serangan udara Israel di Suriah dengan menggunakan wilayah udara Lebanon.

ilustrasi Israel

Beirut - Menteri Luar Negeri Libanon, Jibran Basil memerintahkan perwakilan tetap negaranya untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Amal Mudallali, untuk mengadukan pelanggaran Israel ke PBB.

Dilandir dari Anadolu, melalui sebuah pernyataan tertulis, Kementerian Luar Negeri Lebanon mengutuk serangan udara Israel yang menargetkan wilayah Suriah tadi malam.

Pemerintah Lebanon menekankan, Suriah memiliki hak untuk mempertahankan wilayah dan kedaulatannya. Negara itu menyerukan komunitas internasional mengutuk serangan udara Israel di Suriah yang menggunakan wilayah udara Lebanon.

"Penggunaan wilayah udara Lebanon oleh Israel itu telah melanggar konsesus DK PBB nomor 1701," kata Kementerian tersebut.

Menteri Negara Urusan Publik dan Transportasi Lebanon, Joseph Fenianos mengatakan pada hari ini bahwa ia telah sepakat dengan Perdana Menteri Saad al-Hariri untuk mengajukan pengaduan darurat ke DK PBB untuk melindungi Libanon dan rakyatnya dari ancaman Israel.

Pesawat-pesawat tempur Israel sejak pukul 21.50 Selasa waktu setempat melakukan penerbangan dengan ketinggian jarak rendah di daerah tepi laut al-Nabatieh dan Iqlim al-Tuffah.

TAGS : Palestina Israel Teroris Israel Teroris Wilayah Lebanon




TERPOPULER :