Jum'at, 06/12/2019 13:33 WIB

Tunjukkan Empati Korban Tsunami, KH Ma`ruf Tepis Isu Kampanye

KH Ma`ruf Amin mengaku sangat berduka atas bencana tsunami yang menimpa masyarakat Pandeglang, Serang, Pantai Anyer, serta pesisir selat sunda. Termasuk masyarakat pesisir Lampung Selatan.

KH Ma`ruf Amin menengok korban tsunami selat sunda di RSUD Pandeglang, Banten.

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin menepis isu kampanye saat menengok korban tsunami di sejumlah posko bantuan, rumah sakit, hingga rumah pengungsian di Banten, Selasa (25/12/2018).

"Enggak ngajak mereka milih saya kok. Tapi ini sebagai sesama, saya ini orang Banten, jadi merasa prihatin. Jadi bukan urusan kampanye. Ini kan urusan keprihatinan, bela sungkawa," ujar Kiai Ma`ruf di posko Rumah Besar Kiai Ma`ruf Amin (Rubeka), Pandeglang, Banten.

Pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 ini telah bertemu dan bertukar cerita dengan warga korban tsunami yang ada di pengungsian.

Sebagai warga Banten, ia merasa sangat prihatin dan ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Banten.

"Kunjungan hari ini kunjungan lahirnya rasa ikut berduka cita, prihatin atas peristiwa yang menimpa masyarakat Banten, khususnya Pandeglang dan sekitarnya atas musibah tsunami," tegasnya.

Ketua MUI ini menegaskan, melalui kunjungan ini diketahui bahwa penanganan kondisi masyarakat korban tsunami sudah cukup baik. Mulai penanganan dokter maupun bantuan pangan dan kebutuhan sandang juga sudah cukup baik.

"Saya tanya mereka juga yang di pengungsian, apa yang kurang? mereka katakan cukup, alhamdulilah. Hanya mereka ingin pulang, sudah bosan ada di penampungan," ungkap Ma`ruf.

Dia juga melihat, penanganan bencana ini cepat sekali. Artinya pemerintah memang menangani dengan baik.

"Saya kira itu cepat sekali. Kemudian pencarian yang belum ditemukan itu dicari betul-betul di semua daerah. Saya pikir ini penanganannya cukup bagus," jelas Kiai Ma`ruf Amin.

TAGS : Tsunami selat sunda kh ma`ruf amin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :