Minggu, 21/07/2019 05:21 WIB

Madrid Jadi "Kelinci Percobaan" Regulasi Baru FIFA

Sejumlah tim yang akan berlaga dalam Piala Dunia Antarklub akan menjadi `kelinci percobaan` penerapan regulasi baru FIFA.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Jakarta – Sejumlah tim yang akan berlaga dalam Piala Dunia Antarklub akan menjadi `kelinci percobaan` penerapan regulasi baru FIFA.

Dilansir dari Marca, FIFA akan menghapus aturan yang melarang pemain lawan mencegat bola tendangan gawang.

Padahal seperti diketahui, selama ini ketika bola di bawah penguasaan kiper, maka tidak boleh ada pemain lawan di kotak terlarang yang boleh menghalang-halangani.

“Pemain bebas bergerak maju dan mencegat, mengakhiri salah satu aturan sepak bola yang paling aneh,” tulis Marca pada Rabu (19/12).

Selain itu, pergantian pemain dalam Piala Dunia Antarklub tidak harus meninggalkan lapangan dari garis tengah seperti selama ini berlaku. Melainkan bebas keluar dari sisi lapangan terdekat, guna mengurangi pemborosan waktu.

Aturan lainnya yang tak kalah menghebohkan yakni larangan bermain akibat kartu merah yang hukumannya berlaku untuk lintas kompetisi.

Artinya, jika pemain Madrid diusir wasit dalam pertandingan Piala Dunia Antarklub, maka pemain bersangkutan tidak bisa dimainkan dalam kompetisi UEFA Liga Champions.

TAGS : Real Madrid Regulasi FIFA Piala Dunia Antarklub




TERPOPULER :