Selasa, 24/09/2019 02:39 WIB

Gerrard: Mourinho Tak Layak Dikritik

Legenda Liverpool, Steven Gerrard menilai Jose Mourinho tidak layak menerima beberapa kritik yang ditujukan kepadanya setelah keluar dari Manchester United pada Selasa

Steven Gerrard (foto: google)

Jakarta - Legenda Liverpool, Steven Gerrard menilai Jose Mourinho tidak layak menerima beberapa kritik yang ditujukan kepadanya setelah keluar dari Manchester United pada Selasa (18/12).

United memecat Mourinho setelah dua setengah tahun di Old Trafford, klub yang duduk di urutan keenam di tabel Liga Premier, 19 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

Pelatih asal Portugal dikritik karena taktiknya di United, dengan beberapa menunjukkan dia telah pergi jauh dari gaya permainan yang ditanamkan Alex Ferguson.

Gaya kasarnya dengan media dan masalah yang sedang berlangsung dengan pemainnya seperti hubungannya dengan Paul Pogba menjadi beberapa alasan MU memecat Mourinho.

Namun, Gerrard berpikir Mourinho juga harus diberikan banyak apresiasi untuk mengembalikan beberapa kebanggaan di Old Trafford setelah David Moyes dan Louis van Gaal.

"Dia seorang pemenang bukan, bagaimana saya bisa duduk di sini dan mengatakan hal buruk tentang Jose Mourinho?" tanya Gerard dilansir Soccerway.

"Dia sudah dipecat di United tapi dia memenangkan mereka beberapa piala. Dia melakukan pekerjaan terbaik sejak Alex Ferguson pergi," tambahnya.

"Sepertinya mereka agak kesulitan tetapi Jose datang dan menaruh beberapa piala, jadi saya tidak berpikir Anda bisa mengkritiknya terlalu banyak," lanjutnya.

"Akan menarik untuk melihat ke arah mana mereka pergi dengan manajer baru, tetapi tidak ada fans Man Utd yang peduli dengan apa yang saya katakan tentang itu!"

Laurent Blanc dan Ole Gunnar Solskjaer adalah yang terdepan untuk mengambil tanggung jawab caretaker setelah Mourinho keluar, dengan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane dilihat sebagai opsi jangka panjang.

TAGS : Steven Gerrard Jose Mourinho




TERPOPULER :