Kamis, 25/04/2024 10:56 WIB

Bukan Juve, Ini Tim Favorit Allegri Juara Liga Champions

Meski Juventus telah mengambil satu langkah menuju babak 16 besar Liga Champions, namun pelatih kepala Massimiliano Allegri tetap memfavoritkan Barcelona sebagai favoritnya untuk memenangkan kompetisi klub tertinggj di Eropa tersebut.

Massiamo Allegri

Jakarta - Meski Juventus telah mengambil satu langkah menuju babak 16 besar Liga Champions, namun pelatih kepala Massimiliano Allegri tetap memfavoritkan Barcelona sebagai favoritnya untuk memenangkan kompetisi klub tertinggj di Eropa tersebut.

Bianconeri belum mengangkat trofi sejak kampanye 1995-96, meski berakhir sebagai runner up di bawah Allegri pada 2014-15 dan 2016-17, tetapi kedatangan Cristiano Ronaldo membuka asa bagi Juve untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Meski kalah di kandang sendiri dari Manchester United di Eropa pada waktu terakhir, Allegri bertujuan untuk mempertahankan tantangan di berbagai lini, dengan Juve kini unggul delapan poin di puncak klasemen Seri A.

"Masih ada banyak pertandingan di Serie A dan kami memiliki banyak permainan sulit untuk dimainkan sampai akhir tahun, melawan Roma, Inter, Atalanta, Fiorentina dan Sampdoria," kata Allegri dilansir Soccerway.

"Tetapi di Liga Champions, kami harus mengambil satu langkah pada satu waktu. Kami ingin lolos ke babak 16 besar dan di tempat pertama," tambahnya.

"Barcelona adalah favorit untuk memenangkan kompetisi, menurut pendapat saya. Lalu ada tim, termasuk kami, dengan ambisi untuk memenangkannya. Kami memiliki keinginan yang sama setiap tahun," lanjutnya.

"Tahun lalu, saya mengatakan bahwa favorit adalah Real Madrid. Tahun ini, saya pikir itu Barcelona. Saya berharap bisa salah tahun ini."

Meski Real Madrid dan Bayern Munich, pesaing reguler dalam kompetisi ini, telah mengalami kesulitan memulai kampanye liga domestik mereka, tetapi Allegri enggan mengambil kesimpulan keduanya bakal di kompetisi klub Eropa.

"Liga Champions berbeda. Dalam periode ketika Real Madrid jauh lebih buruk, dimana mereka 15 poin di belakang Barcelona, mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya. Bahkan jadi juara," tandasnya.

KEYWORD :

Massimiliano Allegri Klub Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :