Rabu, 19/12/2018 02:35 WIB

Tanpa Casemiro, Siapa Jenderal Lapangan Tengah Madrid?

Cederanya Casemiro menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Real Madrid Santiago Solari.

Casemiro (kanan) dan Nacho (kiri) mengalami cedera (Foto: Marca)

Madrid – Cederanya Casemiro menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Real Madrid Santiago Solari. Pasalnya, pemain Brasil tersebut selama tiga tahun terakhir menjadi jenderal lapangan tengah bagi skuad Los Blancos.

Namun kini kondisi menjadi rumit. Casemiro ditarik dari lapangan saat Madrid bersua melawan Celta Vigo pada pekan lalu. Vonis dokter menyatakan dia harus dirawat selama satu bulan.

Sebelum Solari, Zinedine Zidane dulu kerap memasang Toni Kroos di posisi Casemiro. Dalam 18 bulan absen, 14 di antaranya ditangani oleh Kroos. Namun Kroos enggan dipatenkan di posisi tersebut.

“Aku bukan Casemiro,” kata Kroos usai pertandingan internasional Jerman.

Saat digantikan oleh Kroos, Madrid delapan kali menang dan enam kali imbang dari total 14 pertandingan. Selain Kroos, Mateo Kovacic juga pernah mengambil peran menggantikan Casemiro.

Hasil catatan Kovacic tak terlalu buruk. Saat melawan Sporting Lisbon, Los Bancos menang 2-1. Sedangkan kala bersua melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, El Real menang 3-0.

Dan kini, Solari tetap punya dua pemain sebagai pengganti Casemiro. Pertama, Dani Ceballos yang diturunkan pada pekan lalu, dan Kroos yang biasanya bermain lebih ke depan.

TAGS : Real Madrid Casemiro Cedera




TERPOPULER :