Minggu, 18/11/2018 07:05 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Kimono Eksentrik Tokyo Karya Restu Anggraini

Jepang banyak memberikan inspirasi bagi para fashion desainer termasuk Restu Anggraini, seperti apa koleksinya kali ini?

Aksen kimono khas Jepang jadi inspirasi Restu Anggraini (Foto: JFW)

Jakarta - Tokyo yang tidak hanya dikenal dengan kebudayaan, fashion, makeup, dan gaya hidupnya, membuat Restu Anggraini (ETU) mengangkat tajuk Reve Du Japon untuk koleksi berpakem modest dengan ragam ornamen estetis khas Kota Tokyo.

Mengusung tema `The Unstoppable You: Tokyo` pada panggung Jakarta Fashion Week 2019, ETU mengemas ide briliannya melalui rangkaian koleksi terbaru yang ia tampilkan dalam 10 look.

"Saya menggabungkan modest wear Indonesia dengan aksen kimono yang otentik Jepang," ujar ETU saat ditemui di Jakarta, Sabtu (20/10).

Siluet lebar dengan potongan kerah yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang, hingga detail romantis seperti kelopak bunga, origami pleats maupun aksen obi menjadi manifestasi apresiasi budaya yang kontemporer.

Koleksi ETU kali ini mengingatkan pada rancangannya yang dipamerkan pada panggung JFW dua tahun lalu. Beberapa detail dan warna dalam koleksi kali ini memiliki kemiripan dengan koleksinya terdahulu.

ETU menghadirkan 10 look dengan muse Amanda Rawles. Makeup Jepang terkenal dengan penampilan yang natural namun tetap eksentrik pada bagian mata. Perempuan Jepang terkenal dengan kulitnya yang sehat serta riasan wajah berkarakter.

Kekuatan riasan yang dipakai berada di strong eyes melalui huzzle purple, flawless skin serta undertone lips membuat perempuan Jepang selalu terlihat stand out. Selain itu juga fokus pada graphic eyeliner dan flawless complexion.

TAGS : Restu Anggraini Tokyo Kimono




TERPOPULER :