Jum'at, 23/08/2019 21:50 WIB

Wajah Mbappe Hiasi Sampul Majalah TIME

Wajah pemain asal Prancis tersebut terpampang dalam majalah TIME edisi internasional, yang bakal terbit pada Jumat (12/10) besok.

Kylian Mbappe (Foto: Marca)

New York – Pesepakbola Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mulai naik daun. Wajah pemain asal Prancis tersebut terpampang dalam majalah TIME edisi internasional, yang bakal terbit pada Jumat (12/10) besok.

Mbappe adalah masa depan sepak bola,” demikian judul sampul majalah tersebut dilansir dari AFP pada Kamis (11/10) malam.

Kekaguman dunia pada Mbappe bukan tanpa alasan. Dengan usia yang masih 18 tahun, Mbappe sudah dihargai 180 juta euro (US$207 juta), saat dibeli dari AS Monaco pada September 2017. Pun ketika berseragam PSG, Mbappe mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro atau US$1,8 juga per bulan.

Piala Dunia 2018 juga menjadi panggung Mbappe. Pemain 19 tahun itu berhasil menjadi pencetak gol termuda Prancis dalam sejarah Piala Dunia, ketika mencetak gol kemenangan 1-0 atas Peru di babak grup.

Kesangaran Mbappe tak cukup sampai di situ. Saat Tim Ayam Jantan berhadapan dengan Argentina, Mbappe sukses menyarangkan dua gol di babak 16 besar. Catatan tersebut menjadikannya sebagai remaja kedua setelah legenda Brasil, Pele, yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia.

“Jika Kylian terus menyamai catatan saya, saya harus membersihkan debu di sepatu saya,” canda Pele pasca Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.

TAGS : Mbappe Prancis




TERPOPULER :