Senin, 20/05/2019 00:00 WIB

Driver Ojol Minta Perlindungan Presiden Jokowi

Aksi demo ojol yang dikawal Satgas Garda ini, sampai pukul 16.00wib sore ini berjalan lancar dan aman.

Aksi driver ojek online

Jakarta - Ratusan driver ojek online (Ojol) se-Jabodetabek melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, dengan melakukan Kopdar (kopi darat) raya ojol NKRI menagih janji Presiden Jokowi, Selasa (2/10) sore ini.

Unjuk rasa ratusan driver ojol itu berangkat pukul 15.00 WIB  dari titik kumpul taman IRTI MONAS.  Berjalan kaki, dibelakan mobil komando yang dilengkapi sound  sistem dengan menggunakan jaket ojol Grab dan Gojek itu.

Menuju lokasi aksi unjuk rasa di depan ISTANA MERDEKA, dengan tema unjuk rasa "AKSI 210 KOPDAR OJOL NKRI CUKUP 2-3 JAM SAJA,". "Kami para driver ojek online sore ini datang ke depan Istana Negara untuk menagih janji Presiden Jokowi,"kata salah satu Ojol yang berorasi diatas mobil Komando.

Sebagaimana diketahui para driver ojol ini, pada tanggal 27 Maret 2018 lalu, saat Aksi Garda 273 sempat bertemu Presiden Jokowi dan mengeluhkan murahnya tarif ojol, kurangnya perlindungan hukum dan berbagai pelanggaran yang diduga dilakukan para pemilik aplikasi terhadap para driver ojol.

Seperti suspend massal secara semena-mena, tanpa peringatan terlebih dahulu terhadap para driver, dan hanya berdasarkan laporan konsumen. Selain itu juga terjadi pemotongan hutang jaket dan helm secara ulang, kepada driver ojol sudah lunas membayar hutang tersebut dan diduga dilakukan pemilik aplikasi Grab.

Aksi demo ojol yang dikawal Satgas Garda ini, sampai pukul 16.00wib sore ini berjalan lancar dan aman. (Pratigto)

TAGS : Aplikasi Gojek Ojek Online Jokowi




TERPOPULER :