Sabtu, 24/10/2020 21:34 WIB

Jokowi Siagakan Jajaran Pemerintah Hadapi Gempa Sulawesi Tengah

Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah untuk siaga dalam mengatasi pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah untuk siaga dalam mengatasi pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

"Menjelang maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi," tulis Jokowi dalam akun twitternya di @jokowi, Jumat (28/9).

Dalam kesempatan itu, Jokowi berdoa agar para korban tetap tabah, tenang, dan dalam keadaan selamat.

"Semoga saudara-saudara kita di sana tetap tenang dan dalam keadaan selamat," tuturnya.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 7,7 skala ricther mengguncang warga Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). BMKG melaporkan bahwa gempa berpusat di darat pada kedalaman dangkal wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, yang dirasakan hingga ke Sulawesi Barat.

Setelah diguncang gempa, kemudian disusul tsunami dengan ketinggian 1,5 meter. Hingga saat ini belum diketahui berapa korban jiwa dan seberapa parah kerusakan akibat bencana tersebut.

TAGS : Gempa Bumi Sulawesi Tengah Palu Tsunami




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :