Jum'at, 26/04/2024 10:20 WIB

Tak Ada Bale, Berikut Nominasi FIFA FIFPro World 2018

nama Bale juga tak masuk daftar, meskipun penyerang Real Madrid itu mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu, termasuk dua di final Liga Champions.

Gareth Bale mencetak gol salto saat mengandaskan Liverpool di final Liga Champions 2018 (Foto: Real Madrid)

Jakarta - Gareth Bale, Sergio Aguero dan Alexis Sanchez tidak masuk dalam daftar pemain penyerang di FIFA FIFPro World 11.

Sanchez telah berjuang untuk membentuk permainan bagus sejak bergabung dengan Manchester United dari Arsenal pada Januari, namun belum mendapatkan suara yang cukup .

Senasib dengan Sanchez, nama Bale juga tak masuk daftar, meskipun penyerang Real Madrid itu mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu, termasuk dua di final Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic absen untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, seperti duo Manchester City Aguero dan Raheem Sterling.

Gonzalo Higuain, yang mencetak 23 kali untuk Juventus musim lalu di semua kompetisi, juga tidak termasuk, tetapi Mario Mandzukic kembali setelah absen lima tahun.

Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane telah dimasukkan untuk pertama kalinya, sementara Cristiano Ronaldo berada di 15 final untuk tahun ke-14 berturut-turut.

Sebelumnya, Mesut Ozil dari Arsenal dan Thiago Alcantara dari Bayern Munich adalah dua dari nama besar yang kehilangan 15 gelandang top.

Duo Manchester United Paul Pogba dan Nemanja Matic dimasukkan, seperti Andres Iniesta, yang meninggalkan Barca untuk Vissel Kobe setelah akhir musim lalu.

Leonardo Bonucci dari AC Milan tidak membuat daftar final 20 pemain belakang, termasuk delapan debutan, termasuk Yerry Mina, Virgil van Dijk, Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Dejan Lovren dan Kieran Trippier.

Lima penjaga gawang yang terpilih adalah Gianluigi Buffon, Thibaut Courtois, David de Gea, Keylor Navas dan Marc-Andre ter Stegen.

Dunia final 11, yang terdiri dari penjaga, empat pemain bertahan, tiga gelandang dan tiga pemain depan dengan jumlah suara terbanyak, akan diumumkan pada Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di London pada 24 September.

55 pesaing terakhir untuk FIFA FIFPro World FIFA 2018 dilansir Soccerway:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus / Paris Saint-Germain), Thibaut Courtois (Chelsea / Real Madrid), David de Gea (Manchester United), Keylor Navas (Real Madrid), Marc-Ander ter Stegen (Barcelona)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Dani Alves (Paris Saint-Germain), Dani Carvajal (Real Madrid), Giorgio Chiellini (Juventus), Virgil van Dijk (Southampton / Liverpool), Diego Godin (Atletico Madrid), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Dejan Lovren (Liverpool), Marcelo (Real Madrid), Yerry Mina (Barcelona / Everton), Benjamin Pavard (Stuttgart), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Kieran Trippier (Tottenham), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid), Smie Vrsaljko (Atletico Madrid / Inter), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Kevin De Bruyne (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona / Vissel Kobe), Isco (Real Madrid), N`Golo Kante (Chelsea) , Toni Kroos (Real Madrid), Nemanja Matic (Manchester United), Luka Modric (Real Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Ivan Rakitic (Barcelona), David Silva (Manchester City), Arturo Vidal (Bayern Munich / Barcelona) .

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Paulo Dybala (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Harry Kane (Tottenham), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Romelu Lukaku (Manchester United) , Mario Mandzukic (Juventus), Sadio Mane (liverpool), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Barcelona), Neymar (Paris Saint-Germain), Cristiano Ronaldo (Real Madrid / Juventus), Mohamed Salah (Liverpool) , Luis Suarez (Barcelona).

KEYWORD :

Bale FIFA FIFPro Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :