Minggu, 18/11/2018 15:46 WIB

The Jawara Band Sebarkan "Racun Cinta"

Tiga personil grup band The Bagindas hengkang dan memilih untuk membentuk band baru The Jawara. Kenapa?

Jawara Band saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Penggemar grup band D’Bagindas pasti tidak lupa dengan Leo, Indra dan Tile. Yup, ketiga nama tersebut besar dari band terdahulunya. Namun itu dulu. Kini Leo, Indra dan Tile membentuk band yang diberi nama The Jawara Band dengan menambah 2 personilnya, Ferdi (vokal) dan Irul (gitar).

Kehadiran The Jawara tidak hanya sekedarnya saja. Mereka langsung mendobrak dengan memberikan 1 album ertajuk “Racun Cinta”, dibawah payung KFC Musik Factory. Ada 10 lagu yang ditawarkan The Jawara untuk dinikmati pecinta musik Tanah Air.

“Tidak. Kami bentuk The Jawara bukan karena sakit hati dengan band terdahulu. Justru kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru, menyegarkan dan lebih inovatif. Dan kami masih konsisten di jalur musik pop,” tukas Indra, Rabu (8/8) sore di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Ditambahkan Leo, proses pembuatan album dan menyatukan gaya bermusik mereka dengan personil baru, sama sekali tidak menemukan kesulitan. Justru mereka merasa lebih enkoy, sehingga cepat dalam penggarapan albumnya.

“Kalau kendala enggak terlalu terasa, lebih di waktu aja. Kebetulan kita pisah, sebagian di Bandung dan Jakarta. Juga ada beberapa yang kuliah. Tapi kita justru asik dan komit untuk urusan waktu ngeband dan kumpul untuk melahirkan karya terbaik,” tandas Leo.

“Pas ada waktu kita rampungkan album enggak lama. Prosesnya enggak sampai satu bulan buat album ini,” tambah Leo.
Lewat album ‘Racun Cinta’, Ferdi sebagai vokalis berharap, suara dan musik The Jawara dengan cepat diterima masyarakat luas. Apalagi musik yang disuguhkan band The Jawara mudah diterima di kuping pendengar.

“Iya, kita berharap semoga bisa tetap nge-band dan musik kita bisa dinikmati oleh siapa saja. Disukai dan larislah albumnya,” harap Ferdi tersenyum.

Sebagai informasi, band The Jawara sendiri terbentuk pada 2017 lalu, dimana band ini sebelumnya bernama D’Jago. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya terpililah nama The Jawara.

TAGS : Kabar Artis The Jawara Bagindas




TERPOPULER :