Kamis, 19/09/2019 02:44 WIB

Modern Pentathlon Asian Games 2018 Ujicoba Perangkat

Sebanyak 18 atlet putra dari 9 negara dan 16 atlet putri dari 8 negara akan terlibat memperebutkan dua medali emas yang tersedia.

Atlet modern pentathlon sedang melakukan aksi Laser Run

Tangerang - Atlet Pelatnas modern pentathlon menjajal semua perangkat pertandingan dan venue dalam persiapan menghadapi Asian Games 2018, di APM Tigaraksa, Tangerang, Banten, Jumat (3/8). Ujicoba ini juga dibarengkan dengan kegiatan NTO Course level 1 sampai 3 yang digelar Modern Pentathlon Indonesia (MPI) yang menghadirkan Delegasi Teknis (TD) dari Union International Pentathlon Modern (UIPM),  Jenusj Peciak.

Dalam ujicoba ini, semua perangkat pertandingan dan venue dijajal oleh atlet, layaknya mereka bertanding. Mulai dari venue renang, anggar, berkuda, dan laser run. Selain peralatan, personil perangkat yang akan terlibat dalam Asian Games 2018 nanti juga dipraktikkan sekaligus dalam rangka mendapatkan sertifikasi.

“Ujicoba berjalan lancar, tidak ada masalah berarti. Dari segi catatan waktu dan penilaian, saya saya masih stabil. Saya berharap akan terus meningkat dan mencapai puncaknya saat pertandingan Asian Games nanti,” ujar Dea Salsabila Putri, salah satu atlet Pelantas Modern Pentathlon usai rangkaian ujicoba.

Modern Pentathlon Asian Games 2018 akan dipertandingkan pada 31 Agustus dan 1 September 2018 di APM Tigaraksa. Sebanyak 18 atlet putra dari 9 negara dan 16 atlet putri dari 8 negara akan terlibat memperebutkan dua medali emas yang tersedia.

Tim modern pentathlon Indonesia tidak dibebani target meraih medali. Sebab, cabor ini relatif baru di Tanah Air, sementara negara-negara kuat seperti Korea dan China akan tampil. “Saya akan berusaha meraih hasil maksimal, meskipun target negara hanya lima besar,” tambah Dea.

Indonesia sebagai tuan rumah menyiapkan dua atlet putra dan dua putri. Yaitu Yusri dan Frada Saleh Harahap untuk putra, kemudian Dea Salsabila Putri dan Adriana Irma Saleh untuk putri. Mereka menjalani Pelatnas di APM Tigaraksa sejak beberapa bulan lalu.

Dalam ujicoba perangkat pertandingan dan venue ini hadir semua jajaran pengurus MPI dan Panpel pertandingan Modern Pentathlon Asian Games 2018 , termasuk Ketua Umum MPI Anthony C. Sunarjo dan Manajer Venue Modern Pentathlon Asian Games 2018, Castor Tindage.

“Venue di APM ini sudah siap menggelar pertandingan Modern Pentathlon Asian Games 2018. Tinggal dipasang perangkat dan peralatan pertandingan dari INASGOC,” kata Anthony.

TAGS : modern pentathlon asian games 2018




TERPOPULER :