Rabu, 24/10/2018 01:04 WIB

Penalti Prancis Dipertanyakan Casillas, Ini Kata Suarez

Menurutnya, wasit telah memberikan penalti untuk sebuah pelanggaran yang tidak terjadi.

Iker Casillas dan Luis Suarez saling berbalas tweet di Twitter (Foto: Marca)

Moskow – Pembuka kekalahan Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 melawan Prancis pada Minggu (16/7) kemarin, bukanlah gol bunuh diri Mario Mandzukic. Gol tersebut sukses dibalas oleh Ivan Perisic beberapa menit kemudian.

Namun satu-satunya kontroversi dalam pertandingan tersebut yakni penalti yang dberikan oleh pengadil lapangan di menit ke-38. Bola yang mengenai tangan Perisic, luput dari perhatian Nestor Pitana, sehingga sang wasit pun meminta bantuan Video Asisten Wasit alias VAR.

Nestor butuh tiga menit mengamati pergerakan bola yang konon mengenai tangan Perisic. Hingga akhirnya, Nestor yakin Prancis layak mendapatkan tendangan penalti.

Mengomentari hal ini, eks kiper tim nasional Spanyol Iker Casillas mengkritisi keberadaan VAR di Piala Dunia. Menurutnya, wasit telah memberikan penalti untuk sebuah pelanggaran yang tidak terjadi.

“Jujur, saya tidak mengerti penggunaan VAR ini. Wasit menunjukkan pada pelanggaran yang tidak ada. Gol Prancis berasal dari tindakan itu,” kata Casillas di akun Twitternya.

Kritik Casillas disambut oleh pemain Uruguay Luis Suarez. Dia menunjuk Paul Pogba sebagai orang yang berupaya menekan wasit agar Prancis diberikan penalti.

“Anda benar Iker. Paul Pogba yang offside telah berpartisipasi dalam drama itu,” balas Suarez.

TAGS : Piala Dunia Prancis Kroasia




TERPOPULER :