Kamis, 20/09/2018 13:43 WIB

Fans Prancis Padati Menara Eiffel Jelang Final

90.000 fans Prancis bakal memadati ibu kota Paris menjelang laga final antara Prancis kontra Kroasia

Fans Prancis di Paris (Foto: AFP)

Paris – 90.000 fans Prancis bakal memadati ibu kota Paris menjelang laga final antara Prancis kontra Kroasia yang akan berlangsung Minggu (15/7) malam. Layar-layar raksasa sudah memenuhi berbagai sudut kota sejak Sabtu (14/7) kemarin.

Sementara polisi juga sudah menyiagakan puluhan ribu personelnya. Hal itu demi mengantisipasi serangan kelompok ekstrimis, yang menjadikan negara tersebut sebagai target teror selama beberapa tahun terakhir.

Euforia nampaknya juga dirasakan oleh punggawa Prancis. Antoine Griezmann cukup percaya diri dengan modal timnya, dan bangga atas pencapaian Tim Ayan Jantan sejak babak kualifikasi hingga ke partai puncak.

“Kami harus bangga menjadi orang Prancis! Kami tidak mengatakannya cukup. Kami hidup dengan baik di Prancis. Kami makan dengan baik. Ini negara yang indah,” ujar Griezmann dilansir dari AFP.

Hal senada juga diungkapkan oleh Paul Pogba. Dalam konferensi pers pekan lalu, dia menyatakan bahagia berkostum Prancis.

Prancis hari ini adalah Prancis yang penuh warna. Kami semua merasa Prancis, kami semua senang mengenakan jersey ini,” kata pemain Manchester United tersebut.

“Saya sangat senang dibesarkan di Prancis, memiliki budaya Prancis, bahkan jika saya ke luar negeri sejak awal,” imbuhnya.

Prancis memiliki misi mengulang kesuksesan Piala Dunia 1998, masa di mana Zinedine Zidane sukses menumbang Brasil dengan skor akhir 3-0.

TAGS : Piala Dunia Prancis Kroasia




TERPOPULER :