Senin, 16/07/2018 17:21 WIB

Petinggi Jordania Hadiri Asian Games 18th OCA Fun Run

Pelaksanaan Fun Run di Amman berjalan meriah dan diikuti tak kurang dari 1.000 peserta.

Fun Run Asian Games 2018 di Jordania

Amman - Apresiasi tinggi layak diberikan kepada pelaksanaan Asian Games 18th OCA Fun Run yang menginjak edisi ke-29 dan berlangsung di Amman, Jordania, Sabtu (7/7/2018). Ajang yang diprakarsai Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk mendukung sosialisasi dan promosi Asian Games 2018 Jakarta Palembang itu dihadiri tokoh penting Kerajaan Jordania, Pangeran Faisal Al Hussein.

Pria yang juga menjabat Presiden Jordania Olympic Committee (JOC) itu berbaur bersama masyarakat kota Amman, serta tamu undangan lainnya. Antara lain, Haidar Farman, Direktur Asian Games OCA, Bashir Rawashdeh, Menteri Pemuda Jordania, Andy Rachmianto, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Jordania dan Palestina, dan Nasser Majali, Sekjen JOC.

“Jordania yang telah lama menjadikan Indonesia sebagai negara sahabat terdekat, menyambut baik pelaksanaan Fun Run ini dalam rangka untuk mensosialisasikan Asian Games. Kami berharap pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang berjalan sukses dan juga menjadi arena yang positif bagi atlet-atlet Jordania yang akan bertanding,” ujar Pangeran Faisal Al Hussein saat berbicara secara khusus dengan Duta Besar Indonesia, Andy Rachmianto.

Pelaksanaan Fun Run di Amman berjalan meriah dan diikuti tak kurang dari 1.000 peserta. Dukungan positif diberikan oleh Kedutaan Besar Indonesia dengan menghubungkan JOC sebagai pelaksana kegiatan dengan distributor Indomie di Jordan, sehingga ajang itu mendapat sponsor dari Indofood yang juga merupakan sponsor resmi Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

“Kami sebenarnya punya rencana untuk membuat acara serupa di Amman, dalam rangka mempromosikan Asian Games di Indonesia. Saat kami menyambangi JOC dan bertemu dengan Pangeran Faisal Al Hussein, ternyata pihak JOC mendapat kesempatan untuk menggelar Fun Run OCA ini sehingga bak gayung bersambut, dan kami memberikan jalan kepada panitia untuk berhubungan dengan Indofood yang menjadi sponsor kegiatan,” jelas Andy.

Selain memberikan dukungan, pihak kedutaan besar juga turut menampilkan Tari Ondel-ondel di atas panggung dan menjadi hiburan menarik bagi peserta. Booth kedutaan Indonesia yang ada di lokasi acara tak hanya memberikan informasi tentang Asian Games 2018, tapi juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di tanah air.

“Saya menghargai apa yang dilakukan Kedutaan Indonesia di Amman dalam kegiatan Fun Run ini. Saya dengar dari JOC bahwa pihak kedutaan Anda sangat aktif memberikan dukungan dan ikut mempromosikan Asian Games 2018 mendatang,” ungkap Haider Farman.

TAGS : Asian Games 2018 INASGOC fun run




TERPOPULER :