Senin, 19/11/2018 01:26 WIB

Ridwan Kamil Siap Menangkan JOIN di Jawa Barat

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menyatakan siap mendukung pasangan Jokowi-Muhaimin 

Ridwan Kamil menemui Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar

Jakarta – Setelah hampir dipastikan menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 Jawa Barat lewat berbagai survei dan hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ridwan Kamil mendatangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.

Di depan Cak Imin sapaan Muhaimin, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menyatakan siap mendukung pasangan Jokowi-Muhaimin (JOIN) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Hari ini saya nyatakan sikap untuk Pilpres 2019 dengan all out mendukung Jokowi-Cak Imin alias JOIN,” kata Kang Emil di Kantor PKB Jakarta pada Rabu (4/7).

Mantan Walikota Bandung ini mengatakan, kinerja Jokowi di periode pertama sudah terbukti, yakni dengan suburnya pembangunan infrastruktur di pelosok negeri, salah satunya di Jawa Barat.

Sementara untuk sosok Cak Imin, Kang Emil menyebut kader Nahdlatul Ulama itu sudah tak diragukan lagi kiprahnya di dunia politik. Apalagi, lanjut Kang Emil, Cak Imin juga mengantongi restu dari kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini agar lebih baik ke depannya. Tak usah terbuai dengan janji yang mengawang-awang. Pilih saja yang sudah terbukti bibit, bebet, dan bobotnya,” tuturnya.

Maju dalam Pilkada Jawa Barat bersam Uu Ruzhanul Ulum, Kang Emil diusung oleh PKB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Nasdem.

Hingga Rabu pagi pukul 10.00 WIB, pasangan ini unggul 33,01 persen dengan jumlah suara masuk mencapai 96,82 persen, mengalahkan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan 28,47 persen.

TAGS : Cak Imin PKB JOIN Pemilu Ridwan Kamil




TERPOPULER :