Rabu, 19/12/2018 02:27 WIB

5 Tips Olahraga Pagi ala Atlet Profesional

Pagi hari adalah waktu paling efektif untuk mendapatkan manfaat optimal dari olahraga.

Pentingnya olahraga bagi pembakaran lemak dan membangun otot.(Foto : Boldsky.com)

Jakarta - Bagi sebagian orang dengan berbagai alasan, olahraga di pagi hari mungkin bukanlah pilihan utama. Namun, Anda harus tahu bahwa olahraga di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga di pagi hari dapat turut menentukan bagaimana Anda menjalani aktifitas sepanjang hari.

Pernahkah Anda memikirkan kenapa atlet memprioritaskan sesi latihan di pagi hari. Berikut ma tips berolahraga pagi agar Anda mendapat manfaat positif dan memiliki lebih banyak energi serta ide baru dalam menjalani aktifitas sehari-hari:

1. Fokus
Olahraga pagi akan membantu kita membebaskan dari hari sebelumnya dan memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang akan dicapai hari ini. Kita akan mendapatkan pikiran yang jernih dari jogging yang akan membantu kita menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari dan memastikan tidak ada yang rencana yang terlewatkan. Cobalah gunakan sebagian waktu olahraga anda untuk memutuskan bagaimana anda akan menghabiskan hari anda memanfaatkan sebagian besar waktu anda hari dengan positif dan terencana.

2. Jadikan Prioritas
Banyak orang telah merencanakan olahraga pagi namun tak pernah terlaksana dengan alasan tak cukup waktu. Mereka tak pernak menjadikan olahraga sebagai prioritas dibandingkan banyak aktifitas lainnya. Meninggalkan olahraga dikarenakan kesibukan akan menjadikan anda semakin tak memiliki waktu dan energi untuk merawat tubuh anda. Maka dari itu, bangunlah lebih pagi dan mulai hari anda dengan olahraga, dan kegiatan lain setelahnya tak akan terganggu.

3. Perbaiki Mood
Olahraga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Berolahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, perasaan yang positif ini akan berdampak pada hidup anda dan orang-orang yang akan anda temui sepanjang hari.

4. Tentukan Target
Rencanakan dan tentukan target harian olahraga anda. Keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu anda untuk membangun kepercayaan diri.

5. Pikirkan Manfaat untuk Tubuh
Olahraga pagi dapat membantu anda untuk membakar lemak lebih banyak. Memulai hari dengan olahraga juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh. Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktifitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh anda lebih efisien dalam membakar kalori.

 

TAGS : atlet profesional olahraga latihan otot sehat




TERPOPULER :