Rabu, 21/04/2021 11:13 WIB

Pilpres 2019, Demokrat Dorong Poros Ketiga

Partai Demokrat terus berupaya agar poros ketiga dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang dapat terwujud. Hingga saat ini Demokrat masih menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto

Jakarta - Partai Demokrat terus berupaya agar poros ketiga dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang dapat terwujud. Hingga saat ini Demokrat masih menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/5). Menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih memiliki waktu untuk membentuk poros ketiga.

"Yang jelas poros ketiga itu kan tentunya harus mencukupi kursi 20 persen. Itulah yang sekarang sedang dibicarakan terus dan sedang digodok terus, dan mudah-mudahan poros ketiga itu bisa juga hadir," kata Agus.

Kata Agus, seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat khususnya kawula muda berharap agar ada poros ketiga sebagai alternatif pada kontestasi Pipres 2019 nanti. Atas dasar itu, lanjut Agus, Demokrat mendorong adanya kekuatan baru pada Pilpres mendatang.

"Walaupun kita tentunya sampai saat ini masih juga ingin mendorong supaya ada poros ketiga," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Poros Ketiga Partai Demokrat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :