Minggu, 18/11/2018 14:41 WIB

Senam Poco-Poco Warnai Pembukaan IBBAMNAS 2018

Invitasi ini dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi.

Menpora Imam Nahrawi saat pembukaan IBBAMNAS 2018

Jakarta - Dalam rangka memberikan wadah pertandingan olahraga bola basket antar media yang kontinyu sekaligus menyambut Asian Games 2018, Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) kembali menggelar Invitasi Bola Basket Antar Media (IBBAMNAS) 2018. Ajang bola basket ini sedianya dimainkan 4-10 Mei di hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Invitasi ini dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi. Menteri asal Bangkalan, Madura itu memberikan apresiasi pada ajang ini mengingat kinerja para wartawan yang sangat tinggi masih sempat meluangkan waktu untuk berolahraga. Selain itu juga mempererat persahabatan antar rekan seprofesi tentunya.

“Saya memberikan apresiasi kepada pihak panpel yang terus menggelar invitasi ini dengan serius dan berkala setiap tahun. Pekerjaan wartawan yang cukup sibuk, tidak membuat mereka lupa pada olahraga. Kalau tidak cinta basket, mungkin takkan mau bermain,” ujar Imam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Deputi III Kemenpora, Dr. Raden Isnanta M.Pd, mantan Ketua Umum PP Perbasi Noviantika Nasution dan para peserta, melakukan tarian Poco-poco. Sedianya, tarian ini juga akan menjadi bagian dari acara penutupan Ibbamnas pada Kamis (10/5/2018) mendatang.

“Tarian Poco-poco ini menjadi sarana untuk mendemamkan Asian Games 2018. Poco-poco cukup atraktif dan menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan nanti tanggal 5 Agustus akan diadakan acara tarian Poco-poco memecahkan rekor dunia,” imbuh Menpora.

Sementara itu Ketua Panpel Ibbamnas 2018 Hermansyah mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis media cetak, online dan elektronik.

“Ajang ini sudah menjadi perhelatan tahunan yang digelar Jusraga. Antusiasme para peserta pun sangat tinggi, mengingat selain berolahraga juga bisa menjadi pertemuan dari para jurnalis dan memperkuat persahabatan sesama rekan seprofesi,” ujar Hermansyah.

Tercatat 16 tim basket media yang akan bertarung, yakni RCTI MNC Grup, CNN Detik Transvision, Trans 7, ANTV, RTV, Tempo Grup, Net TV, Media Grup, Mahaka Media, SCTV Emtek, BeritaSatu Media Holding, Kompas TV, Masima Grup, Radio Oz, Kompas Gramedia dan tuan rumah Jusraga terdiri dari para jurnalis yang medianya tidak turut bermain. Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi dan menggunakan aturan permainan dari PP Perbasi.

Dari pertandingan yang ada, Trans 7 menundukkan perlawanan sengit juara bertahan RCTI MNC Grup dengan skor 34-31 melalui perpanjangan waktu. Sebelumnya skor pertandingan sempat sama yakni 27-27. Kemudian tim basket Jusraga menang telak atas RTV 49-26 dan SCTV Emtek sukses mengalahkan Media Grup 28-23. Pertandingan terakhir, Kompas TV menang 33-18 atas Radio Oz.

TAGS : IBBAMNAS Basket senam poco poco




TERPOPULER :