Rabu, 16/10/2019 06:48 WIB

Milad ke-50, Amran: Liku-liku Kerja Menteri Tak Kenal Waktu

Menteri Jokowi yang satu ini tak kenal lelah dan sakit, yang penting dalam benaknya bagaimana petani agar maju dan produksi strategis tersedia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto: Mentan)

Jakarta - Tipikal pimpinan yang selalu menjadi contoh buat anak buah maupun timnya. Presiden Jokowi-Jk yang merupakan pimpinan yang dikenal pekerja keras yang tak kenal siang dan malam serta tidak dibatasi dengan waktu. Hal ini kelihatan bahwa mereka sampai sering menanyakan jam ke menteri kabinetnya.

Apa yang diarahkan oleh Jokowi dilaksanakan oleh beberapa menteri kabinetnya. Kerja siang malam untuk melayani masyarakat dan serta terjun langsung mendengar keluhan masyarakatnya.

Salah satu Menteri Jokowi, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang dikenal lugas dan cekatan ini selalu mengunjungi petani hingga ke perbatasan guna meningkatkan produksi dan kesejahteraan.

Menteri Jokowi yang satu ini tak kenal lelah dan sakit, yang penting dalam benaknya bagaimana petani agar maju dan produksi strategis tersedia.

Kerja keras terus siang malam, Sabtu-Minggu untuk mengurus ekspor dan kesejahteraan petani terkhusus yang masih miskin. Sehingga waktu buat keluarga juga jarang tersedia dan sampai lupa kalau hari ini Jumat 27 April adalah hari ulang tahunnya yang ke 50 dan berulang tahun di bandara yang dihadiri rekan dekatnya. Itulah kabinet kerja Jokowi.

"Harusnya hari ini memberikan kuliah umum dan Pelantikan Rektor Universitas Hasanuddin di Makassar, tapi karena ada panggilan dari Istana, maka harus di hadiri" ujar Amran.

"Itulah kisah menarik dan liku liku kabinet kerja Jokowi-JK," sambungnya.

Memang, kerja keras Kementerian Pertanian di bawah kepemimpinan Amran dalam beberapa tahun terakhir sangat membuahkan hasil. Beberapa komoditas berhasil tembus kebeberapa negara, termasuk Jepang yang memiliki sistem yang sangat ketat.

TAGS : Kementan Andi Amran Sulaiman Jokowi-JK




TERPOPULER :