Selasa, 20/11/2018 02:29 WIB

Kiat Prisia Nasution Jalani Hidup Sehat

Aktif berkegiatan dan melakukan olahraga atau latihan dasar yang mendorong tubuhnya untuk selalu bergerak.

Prisia Nasution.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Dewasa ini masyarakat sangat dimanjakan dengan hadirnya teknologi. Pekerjaannya pun segera beres hanya di ujung jari. Kemudahan ini semakin membuat orang malas beraktivitas, padahal malas bergerak atau sedentary menyebabkan banyak penyakit lho.

Menyadari hal itu, Prisia Nasution, aktris sekaligus penggiat olahraga menyatakan tidak ingin terpengaruh dengan gaya hidup sendentari. Maka dari itulah dia aktif berkegiatan dan melakukan olahraga atau latihan dasar yang mendorong tubuhnya untuk selalu bergerak.

"Setiap orang menginginkan hidup yang sebaik mungkin, karena itu perlu mengimplementasikan aktivitas fisik dan melengkapi dengan susu bernutrisi tinggi," ujar Prisia pada puncak kampanye "Ayo Indonesia Bergerak" oleh Anlene di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (22/4).

Prisia menambahkan, ia melakukan aktivitas fisik apapun dan kapan pun setiap hari, asal tubuhnya bergerak. Sekurang-kurangnya 30 menit latihan dalam sehari.

"Aktivitas fisik dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun, tidak terkecuali sesibuk apa pun, dengan mengalokasikan waktu 30 menit dengan latihan sederhana apa saja," kata Prisia.

Menurut Prisia, kunci menjalani gaya hidup sehat adalah dengan mempraktikkan olahraga rutin dan memilih pola makan yang sehat dan seimbang. Pola makan yang baik adalah mengonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot. Sebab ketiganya termasuk dalam sistem muskuloskeletal, yang mampu membentuk postur tubuh yang baik, seimbang, dan aktif.

"Emang dari kecil gak bisa diem. Untungnya saya juga suka latihan nari," imbuhnya.

TAGS : Prisia Nasution kabar selebritis gaya hidup olahraga




TERPOPULER :