Jum'at, 21/09/2018 20:26 WIB

4 Cara Hilangkan Rasa Kecewa Ketika Putus Pacar

Pasti sebagian besar orang akan merasakan luka ketika putus dengan orang yang dicintainya.

Ilustrasi Pasangan ditinggalkan pacar

Jakarta - Siapa sih yang tidak sakit ketika putus? Pasti sebagian besar orang akan merasakan luka ketika putus dengan orang yang dicintainya.

Jika saat ini hubungan Anda kandas di tengah jalan setelah sekian lama menjalin hubungan namun akhirnya putus juga. Tentu yang Anda rasakan adalah rasa kecewa dan marah. Untuk mengatasi hal seperti itu kamu bisa menyimak beberapa cara berikut ini seperti yang dilansir dari beberapa sumber.

Menenangkan Pikiran

Jika Anda sedang putus cinta, hal yang harus kamu lakukan adalah menenangkan diri dan pikiran. Jangan memikirkan hal-hal yang negatif yang bisa mengganggu pikiranmu. Melakukan kegiatan yang positif lebih baik dibanding mengurung diri di kamar saja.

Misalnya liburan ke luar kota yang memiliki pemandangan alam yang tenang dengan teman kamu, latihan yoga, dan hal sebagainya yang bisa meringankan pikiran kamu.

Berada di Lingkungan yang Mendukung

Sebaiknya Anda berada di lingkungan yang mendukung. Maksudnya Anda tentu mempunyai keluarga dan sahabat yang selalu mendukung. Dengan begitu, Anda akan merasa tenang dalam menghadapi semua masalah yang menimpahmu.

Menghargai Diri Sendiri

Saat kamu sedang dalam keadaan terpuruk, tentu Anda tidak akan menyadari apa yang sedang dipikirkan dan dilakukan. Jika demikian maka Anda akan menyalahkan diri sendiri. Untuk itu, sebaiknya Anda merubah diri menjadi orang yang menyenangkan dan lebih bisa menghargai orang lain.

Menyibukkan Diri

Ketika Anda putus, yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah mengingat kenangan saat bersamanya. Anda bisa menyibukkan diri dengan kegiatan lainnya. Jika Anda sudah bekerja, maka Anda bisa menyibukkan diri dengan pekerjaan. Dan jika Anda masih berstatus pelajar, Anda bisa menyibukkan diri dengan menyalurkan hobi.

TAGS : Tips Percintaan Putus




TERPOPULER :