Minggu, 22/09/2019 19:54 WIB

Pilgub Jabar, Gerindra Hitung Ulang Pendamping Deddy

Partai Gerindra melakukan perhitungan ulang terkait pengusungan duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

Sufmi Dasco Ahmad/antara

Jakarta - Partai Gerindra melakukan perhitungan ulang terkait pengusungan duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partai pimpinan Prabowo Subianto itu mempertimbangkan calon yang akan mendampingi Deddy.

"Saya bilang akan menghitung ulang karena ada permintaan dari DPD Jabar sehubungan dengan wakil yang diajukan pasangan tersebut. Katanya tidak firmed," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9).

Hal itu menanggapi adanya informasi bahwa Deddy dianggap tidak memiliki kecocokan dengan Syaikhu jika dipasangkan pada kontestasi Pilkada Jabar 2018 nanti.

Untuk itu, kata Dasco, partainya akan kembali menghitung ulang siapa kandidat yang dianggap layak untuk mendampingi Deddy. "Kalau wakilnya tidak siap, kami harus hitung ulang siapa wakilnya supaya menang," terangnya.

Hal itu, kata Dasco, menyikapi pernyataan dari Syaikhu yang menyebut tidak firmed bersama Deddy. "Karena ada statement dari wakilnya sehingga DPD Jabar menyampaikan pada DPP keadaannya. Karena itu kami hitung ulang," katanya.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jabar Deddy Mizwar Gerindra




TERPOPULER :