Kamis, 04/03/2021 20:07 WIB

Selebritis

Fans Ucapkan Salam Terakhir Kepada Pelopor Rock `N` Roll

Sejumlah penggemar Chuck Berry di negara bagian Amerika Serikat (AS) di Missouri melakukan penghormatan terakhir mereka kepada sang lengendaria dan pelopor rock `n` roll

Mendiang Chuck Berry (Foto: AFP)

Jakarta - Sejumlah penggemar Chuck Berry di negara bagian Amerika Serikat (AS) di Missouri melakukan penghormatan terakhir mereka kepada sang legendaris dan pelopor rock `n` roll.

Para fans  diperbolehkan melihat untuk terakhir kalinya  Berry di klub Pageant di St Louis sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga pribadi, pada Minggu (9/4)

Gitaris dan penulis lagu meninggal di Missouri setelah melakoni karirnya di dunia musik selama tujuh dekade. Tak hanya para fans, turut juga hadir musisi besar dunia seperti, Gene Simmons kelahiran Israel.

Tak pelak lagi, kematian Berry meninggal sesak bagi para fansnya. Wajar saja mantan Presiden AS, Bill Clinton mengirim sepucuk surat memuji-muji musikus itu.

"Berry adalah gitaris, penyanyi, dan penulis lagu dan pelopor rock and roll pionir terbesar yang pernah ada di Amerika. Ia selalu berhasil memikat mata bagi siapa saja yang menontonya di seluruh dunia. Setiap alunan lagunya berbicara tentang harapan dan impian yang kita memiliki kesamaan. kata surat itu, dilansir BBC

"Aku dan Hillary tumbuh mendengarkan alunan lagunya." Berry barmain kedua kalinya pelantikan presiden Bill Clinton setelah menghembuskan napas terakhirnya pada usia 90. Sebagai jamuan pribadi untuk Berry, Rev Alex Peterson mengatakan kepada kerumunan fans bahwa tujuan hari itu "untuk merayakan Berry dalam gaya rock `n` roll," tambahnya

Kini Berry  benar-benar pergi dan tak kembali. Pada peti tempat di mana Berry ditidurkan tampak gitar merah. Gitar itulah yang memainkan beberapa komposisi yang paling berkesan yang pernah ada, yaitu, Johnny B Goode, Sweet Little Sixteen and Roll Over Beethoven.

Di antara karangan bunga tampak bentuk gitar yang dikirim oleh Rolling Stones. Dilihat sebagai salah satu bapak rock `n` roll, Berry banyak mempengaruhi generasi musisi berikutnya, terutama The Beatles, Rolling Stones dan The Beach Boys.

Chuck Berry adalah musikus berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Menurut situs Rock and Roll Hall of Fame, "Memang tidak ada tokoh yang bisa dikatakan sebagai pencipta rock and roll, namun Chuck Berry adalah tokoh satu-satunya yang bisa dikatakan paling mendekati, yang mengumpulkan semua unsur-unsur penting menjadi satu, dilansir Wikepedia

 

TAGS : Chuck Berry rock and roll Selebritis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :