Rabu, 24/04/2024 03:42 WIB

Test Drive

Sensasi Nyaman New Honda Mobilio (bag.1)

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengajak sejumlah media cetak dan elektronik nasional termasuk Jurnas.com untuk merasakan sensasi perubahaan yang ada di New Honda Mobilio di Bali.

New Honda Mobilio Media Test Drive Bali 2017 / HPM

Denpasar – Siapa tak kenal Honda Mobilio? Produk LMPV besutan Honda tersebut populer di pasar otomotif Indonesia. Sejak kemunculannya pada 2014 lalu, mobil ini mampu menunjukkan identitasnya sebagai salah satu pilihan mobil keluarga di tengah sengitnya persaingan pasar.

Di awal tahun ini, Honda Mobilio kembali mengalami beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interiornya. Penyegaran ini terbilang cukup signifikan dari model sebelumnya, bahkan ini adalah yang pertama bagi Honda Mobilio.

Dengan beragam perubahan tersebut, pada awal Februari ini PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak sejumlah media cetak dan elektronik nasional termasuk Jurnas.com untuk merasakan sensasi perubahaan yang ada di New Honda Mobilio.

Acara media test drive yang digelar selama tiga hari mulai 1-3 Februari 2017 diikuti oleh 60 orang jurnalis dari 55 media. Sebanyak 20 unit New Honda Mobilio disiapkan HPM untuk para jurnalis selama berada di Pulau Dewata.

Pulau dengan sejuta keindahan dan adat istiadatnya yang kental ini, nampaknya cukup sepadan dengan sensasi perubahan pada New Honda Mobilio yang kini semakin sporty dan modern.

Meski disambut hujan cukup deras selama berada di Bali, acara yang mengusung tagline Enjoy New Sensations ini dikemas cukup menarik dan menantang, dengan menyambangi beberapa destinasi terkenal, seperti The Anvaya Beach Resort Kuta, Vin+, Metis Restaurant, Jimbaran Puri Bhagawan, dan Tanjung Benoa.

Bak terlahir kembali, New Honda Mobilio pastinya membuat mata terpesona bagi setiap orang yang melihatnya. Pasalnya, LMPV andalan pabrikan mobil berlambang H ini tak hanya sekedar berubah penampilannya, tapi juga dapat memberikan ekspektasi tinggi bagi pemiliknya berkat sentuhan fitur-fitur baru.

Ekterior

Bicara penampilan, New Honda Mobilio ini bisa dikatakan banyak mengalami ubahan total terutama pada bagian depan, di mana versi sebelumnya agak lebih moncong ke depan tapi kini tidak lagi. Ubahan tersebut membuat penampilannya lebih terkesan kokoh dan modern. Bahkan, karakter itu pun semakin jelas terlihat dengan penyematan Headlamp yang sudah dilengkapi LED Light Guide. Hal ini sangat membantu pandangan di malam hari meski ditengah guyuran hujan lebat.

Begitu juga pada bagian buritan, yang kini telah disematkan Rear License Garnish baru dengan aksen krom, membuat penampilan New Honda Mobilio semakin elegan di kelasnya, terlebih lagi dengan balutan desain velg baru berukuran 15 inci.

Tak hanya itu saja, kesan sensasional New Honda Mobilio pada tipe RS terpancar dari chrome grille yang dilengkapi dengan Sporty Front and Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, dan Sporty Tailgate Spoiler.

Tampilan dinamis nampak pada sisi atas berkat penambahan Roof Moulding Garnish. Tak ketinggalan fitur Power Retractable Door Mirror juga sudah disematkan pada tipe RS ini.

Pada bagian roda, New Honda Mobilio tipe RS dibalut velg berukuran 15 inci dengan desain baru. Selain itu, warna Phoenix Orange mempunyai paduan atap dan grille depan berwana hitam yang agresif sehingga menjadikan penampilannya semakin dinamis.

Interior

Perjalanan di Pulau Dewata semakin menyenangkan berkat desain kabin yang lebih mewah dan lebih kedap suara dibanding versi sebelumnya. Bicara sisi ini, kesan yang dirasakan adalah mobil ini memiliki tingkat kenyamanan layaknya MPV high premium. 

New Honda mobilio masih mempertahankan ruang kabin yang cukup lega di kelasnya terlebih dengan pola baru berwarna ivory yang juga hadir pada tipe E. Sedangkan pada tipe RS jok dibalut material warna hitam dengan kombinasi jahitan oranye.

Ubahan lain pada bagian kabin New Honda Mobilio terlihat dari kursi semi-bucket di baris depan, New Thicker Cushion yang membuat kursi baris kedua lebih tebal, New Separated & Adjustable Headrest yang ada di kursi depan, dan New Center Headrest yang kini hadir pada kursi baris kedua. Selain itu, kursi pada baris kedua juga dapat digeser, direbahkan, serta dilipat hanya dengan satu sentuhan.

Untuk menambah kenyamanan selama perjalanan, New Honda Mobilio kini sudah dilengkapi fitur Quick Charging (1,5 Ampere) dan sistem audio video modern, yaitu Advanced 6.2” Touchscreen A/V System (tipe E CVT) yang menghasilkan kualitas suara yang jernih berkat penyematan enam Premium Speakers. System Audio ini juga kompatibel dengan berbagai format musik AM/FM, CD/DVD, dan USB Connection.

Bahkan saat memarkir New Honda Mobilio kini semakin mudah dengan disematkannya fitur kamera parkir belakang berfungsi untuk memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar touchscreen.

Fitur-fitur lain yang memanjakan penumpang di antaranya Auto Up & Down Power Window, Digital A/C, Power Door Mirror, Auto Door Lock by Speed, serta New Audio Steering Switch yang memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalanan tanpa melepaskan tangan dari setir.

Terdapat Meter Cluster dengan tampilan futuristik yang eye-catching dengan desain 3 display meters yang dapat memberikan informasi akurat. [yog]. Honda-Mobilio-bag-2/">Selanjutnya klik

 

KEYWORD :

Honda HPM Harga Mobil Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :