Rabu, 14/11/2018 17:54 WIB

PENELITIAN

Ajari Kesuksesan Pada Anak dengan Menabung

Menabung pada usia anak-anak memberikan pengaruh yang signifikan pada nilai anak disekolah dan karier seorang anak.

Ajari anak menabung

Menabung pada usia anak-anak memberikan pengaruh yang signifikan pada nilai anak disekolah dan karier seorang anak di masa yang akan datang.

Sebanyak 78% ahli mengatakan penting mengajarkan anak-anak menabung uang saat usia masih anak anak daripada setelah dewasa.

Kepala pemuda dan pasar milenium Westpac , Ashley Gray mengatakan hampir sembilan dari 10 orang tua dan kakek percaya bahwa tabungan anak-anak membantu mereka sukses di kemudian hari.

"Ada manfaat jangka panjang yang signifikan untuk anak, tanpa memandang status sosial-ekonomi," ujar Grey, "anak-anak yang orangtuanya hemat, terlepas apakah mereka berpenghasilan tinggi atau rendah cenderung lebih menanjak."

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Westpac, bagaimana orientasi manajemen keuangan masyarakat Australia dalam menunjang masa depan anak yang cerah. Ia menemukan bahwa 75% anak yang dibekali tabungan pada usia sebelum empat tahun dan hanya 24% yang memulai di bawah usia dua belas tahun. ANak-anak yang terlatih sejak usia di abwah empat tahun memilik iorientasi pada manajemen finansial yang lebih baik saat mereka bersekolah dan berinteraksi dengan teman-temannya.

"Psikologi di balik itu, jika mereka memiliki uang yang disisihkan, mereka percaya masa depan yang lebih baik adalah mungkin, dan sebagai akibatnya mereka berbuat lebih baik di sekolah," katanya

Begitu pun sebaliknya, penelitian juga menemukan orang tua yang tidak mengatur tabungan untuk anak-anak mereka, sangat sulit untuk menuai kesuksesan.

"Jadilah contoh nyata manajemen uang yang baik dan memberitahu anak-anak Anda apa yang Anda lakukan sejauh mereka mampu memahaminya," ujar Mr Canion.[]

TAGS : gemar menabung anak sukses pendidikan anak




TERPOPULER :