Rabu, 21/04/2021 11:24 WIB

Negara Defisit Anggaran, Rakyat jadi Sasaran

Negara diminta tidak membebani masyarakat, meski sedang mengalami defisit anggaran.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Jakarta - Negara diminta tidak membebani masyarakat, meski sedang mengalami defisit anggaran. Hal itu menanggapi pencabutan subsidi listrik dan BBM oleh pemerintah.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, negara seharusnya memberikan solusi untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi.

"Kita tahu sekarang negara kekurangan dana tapi jangan dari rakyat terus yang menjadi sasaran pencabutan subsidi untuk listrik BBM dan lain-lain dan bahkan biaya peningkatan pelayanan," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/1).

Seharusnya, kata Fadli, biaya peningkatan pelayanan publik itu turun. Sebab, hal itu bagian dari masyarakat untuk dapatkan pelayanan.

"Jadi STNK, SIM seharusnya ngga boleh naik, turun itu boleh sehingga sebagai bentuk komitmen negara melayani masyarakat," tegasnya.

Kata Fadli, DPR akan membahas kebijakan pemerintah yang mencabut subsidi listrik dan BBM serta kenaikan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). "Pasti, nanti di komisi terkait kita akan bahas, akan dipertanyakan," tegasnya.

TAGS : Kenaikan BBM dan TDL Kenaikan PNBP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :