Sabtu, 06/03/2021 04:49 WIB

Tips

Trik Berkendara Aman dan Nyaman Ala Rifat Sungkar

Tak sedikit dari pengemudi lalai dalam berkendara ketika dihadapkan pada kondisi jalanan yang lengang ataupun macet. Lantas bagaimana trik mengemudi aman dan nyaman ala Rifat Sungkar?

Mitsubishi Outlander Sport Bersama Rifat Sungkar / Yogi

Jakarta – Dalam berkendara di jalan raya, sudah sepatutnya pengemudi memahami segala peraturan lalu lintas yang ada. Namun tak sedikit dari mereka lalai ketika dihadapkan pada kondisi jalanan yang lengang ataupun macet.

Nah, untuk menghindari hal seperti itu, Direktur Rifat Drive Labs, Rifat Sungkar, mempunyai trik berkendara aman dan nyaman selama melakukan perjalanan.

"Pengendara yang baik harus punya attitude dan manajemen waktu yang baik juga. Sebab jika berkendara dikejar oleh waktu, maka hal itu akhirnya bisa membahayakan diri sendiri," kata Rifat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, pada dasarnya seseorang harus punya perilaku yang baik saat berkendara. Dan ini menjadi alasan pemerintah bagi ingin memiliki SIM (surat Izin Mengemudi) minimal harus berusia 17 tahun.

"Di usia 17 tahun orang sudah bisa membuat keputusan dan bisa memahami hal-hal yang baik atau tidak untuk dirinya," ujar pereli nasional ini.

Lebih lanjut Rifat juga menjelaskan bahwa bila seseorang berfikir mengemudi lebih baik dari orang lain, biasanya dapat membuat dirinya celaka di jalan raya.

“Tips berkendara yang baik bagi saya adalah, mengemudi aman dan nyaman saat mengendarai mobil. Sebelum pergi, coba luangkan waktu sekitar lima menit untuk mengecek kondisi kendaraan, seperti tekanan ban, lampu, dan lain-lain.

Tak hanya itu saja, kata Rifat, jarak stir dan pengemudi juga harus nyaman. Pasalnya, posisi sebagai pengemudi kendaraan harus bisa leluasa menjangkau konsol yang ada di dalam mobil. [yog]

 

 

TAGS : Rifat Sungkar Mengemudi Nyaman Bekendara Aman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :