https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Terungkap, Ini Alasan Wasit Anulir "Gol Hantu" Yamal

Mutiul Alim | Selasa, 23/04/2024 15:01 WIB

Terungkap, Ini Alasan Wasit Anulir Kiper Real Madrid, Andriy Lunin, menahan bola sepakan Lamine Yamal (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona gigit jari usai wasit dan video asisten wasit (VAR) menganulir gol Lamine Yamal, ketika El Blaugrana menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada Senin (22/4) dini hari kemarin.

Yamal yang melepaskan tembakan dari sisi gawang, berhasil ditepis oleh kiper Madrid, Andriy Lunin. Namun, kontroversi muncul karena pemain Barca menyebut bahwa bola telah melewati garis gawang.

Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merilis rekaman percakapan antara wasit dan ruang VAR, dan menyatakan bahwa sepakan Yamal ke gawang Madrid belum melewati garis.

Baca juga :
Xavi Sesalkan VAR: Kami Harusnya Menang dari Real Madrid

Dikutip dari Goal pada Selasa (23/4), pejabat VAR, Sanchez Martinez, terdengar memberi tahu wasit di lapangan, Soto Grado, bahwa tidak ada bukti konkrit bahwa bola benar-benar telah melintasi garis gawang.

"Tidak ada bukti bahwa bola telah masuk," kata Martinez dalam rekaman tersebut.

Baca juga :
Xavi Sebut Kekalahan Barca gegara Wasit Tak Becus

Namun raksasa Catalan belum sepenuhnya puas dengan perilisan audio VAR. Pasalnya, La Liga hingga kini tidak memiliki teknologi garis gawang, sehingga membuat tayangan ulang menjadi tidak meyakinkan.

Diketahui, setelah kekalahan beruntun melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Madrid, tim asuhan Xavi Hernandez akan menghadapi Valencia di La Liga, yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Baca juga :
Kartu Merahnya Disindir Gundogan, Araujo Kalem
(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Lamine Yamal Barcelona Wasit VAR RFEF